Puncak Perayaan Dies Natalis ke-61 Universitas Pattimura

UNPATTI,-  Puncak Perayaan Dies Natalis ke-61 Universitas Pattimura di gelar, Rabu (24/4/2024). Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara Rektorat Unpatti,  di awali dengan pelepasan pelari 10 KM oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura, Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd.,M.Pd dari Gong perdamaian menuju Lapangan Upacara Rektorat Unpatti.

Berbagai kegiatan menghiasi perayaan puncak dies natalias univeraitas pattimura mulai dari lomba penalty kick gebyar taman kanak-kanak se-kota Ambon, Tari Katreji sampai pada pemberian hadiah kepada para pemenang lomba gawang mini putra/i, Shuttle Run putra/i, Estafet putra/i.


Raktor, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutan sekaligus menutup rangkaian dies natalis mengatakan, perayaan dies natalis ke-61, memiliki makna historis refleksi maupun motivasi bagi seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan untuk menumbuhkan semangat mewujudkan unpatti unggul, bersinar menuju world class university.

dalam upaya bersama untuk membangun pendidikan di Maluku Unpatti telah memiliki badan penyelenggaraan sekolah yang menyelanggarakan pendidkan  dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA, ini  menunjukan bahwa unpatti tidak hanya fokus pada pendidikan tinggi tetapi memiliki tanggung jawab moral untuk bersinergi membangun seluruh potensi sumber daya manusia di Maluku di berbagai bidang termasuk olahraga. sehingga melalui Unpatti, Maluku makin jaya bagi Indonesia.

Dalam sambutan, ketua panitia. Prof. Dr. Albert Fenanlampir, M.Pd.,AIFO  mengatakan, perayaan dies natalis ke-61 tidak hanya menjadi sebuah ceremony saja namum memiliki makna dari perjalanan panjang sejarah universitas pattimura untuk terus berkembang dan mampu menjawab tantangan dan tuntutan jaman. Dengan semboyan ‘Hotumese” unpatti terus membuktikan bahwa lembaga pendidikan tinggi di bumi Maluku memiliki kualitas, terus bergerak  dan berbenah menuju world class university.

Pada perayaan puncak Dies Natalis dilakukan Penyerahan api obor Dies dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai tuan rumah Dies Natalis berikutnya.  Selanjutnya pemadaman Api obor Dies Natalis di lakukan Oleh Rektor menandai penutupan dies natalis ke-61 Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *