Sebanyak 44 Lulusan FAPERTA di Yudisium

UNPATTI,- Sebanyak 44 lulusan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura mengikuti acara Rapat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Pagelaran Lulusan Sarjana Periode April 2024, yang berlangsung di Auditorium Fakultas Pertanian, Senin (22 April 2024).

Pada yudisium kali ini, terdapat 7 lulusan dengan Predikat Cumlaude da dikukuhkan terlebih dahulu, masing-masing”.

  1. Gricel Naidelyn Soparto, S.TP, Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 4,00
  2. Malpin Halawane, S.TP. Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 3,97
  3. Maria Cynthia Adella Siregar, S.P, Program Studi Agribisnis, IPK 3,94
  4. Delvia Br. Tarigan, S.Pt, Program Studi Peternakan, IPK 3,91
  5. Natasnya Roswandy, S.P, Program Studi Agribisnis, IPK 3,88
  6. Theresia Marzhilla Samponu, S.TP, Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 3,88
  7. Hesti Flora Situmorang, S.P, Progra, Studi Agribisnis, IPK 3,74

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura yang telah bekerja keras untuk mendidik para lulusan sehingga mereka bisa hadir diacara ini. Merupakan suatu tantangan bagi lulusan baru Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dalam menghadapi kerasnya mencari lapangan pekerjaan,” ujar Ketua Senat Fakultas Pertanian, Prof. Dr. I. Rafael M. Osok, M.Sc dalam mengawali sambutannya, Beliau menambahkan, jangan pernah menyia-nyiakan apa yang sudah didapatkan dalam menempuh studi kurang lebih 4 tahun, maka daripada itu para lulusan harus mempergunakan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan. Karena itu, Prof Osok berharap semoga dari tahun ke tahun jumlah lulusan dapat terus meningkat dan kualitas pendidikan dan kualitas lulusan di Fakultas Pertanian Universitas Pattimura juga semakin baik dari sebelumnya, dan para lulusan dapat dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. A. E. Pattiselano, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Indeks Prestasi (IP) yang sudah didapatkan oleh para lulusan tentu sangatlah baik, hanya saja masa studi yang raus diperbaiki. Hal ini tentu menjadi perhatian dan tantangan kita bersama dalam menyikapi hal tersebut, sehingga kedepannya lulusan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dapat menyelesaikan studi tepat waktu. “Tantangan selanjutnya adalah bagaimana para lulusan dapat bekerja. Sinergitas sangatlah perlu dimana komunikasi yang sudah dibangun selama ini denganpara stakeholder kiranya dapat membantu para lulusan dalam mencari pekerjaan ataupun dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang baru,” ujar dekan. Dekan berharap agar kedepannya jumlah lulusan cumlaude di Fakultas Pertanian Universitas Pattimura semakin bertambah setiap tahunnya.

“Jangan pernah melupakan almamater tercinta Fakultas Pertanian Universitas Pattimura yang sudah membimbing para lulusan selama menempuh studi di fakultas ini,” tegas dekan.

Kesempatan yang sama mewakil rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. D. Malle, S.Pt, M.Sc berharap agar pengembangan akademika di Fakultas Pertanian semakin menjadi yang lebih baik dan para lulusan tentunya dapat menjadi agen muda dalam berwirausaha serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan lulusan kepada IKAPATTI Fakultas Pertanian, penyerahan penghargaan kepada 5 dosen Academic Leader Fakultas Pertanian masing-masing:

  1. Dr. W. Girsang, M.Si
  2. Prof. Dr. Febby J. Polnaya, S.P, M.P
  3. Dr. N. V. Tivey, S.Pt, M.P
  4. Dr. Fransina S. Latumahina, S.Hut, M.P
  5. Dr. A. S. Mahulette, S.P, M.P

Selamat bagi para lulusan dan kelima dosen Academic Leader Fakultas Pertanian Universitas Pattimura. Hotumese!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#44LulusanYudisiumFISIP
#5DosenAcademicLeaderFaperta2024
#KampusOrangBasudara
#BerkembangDalamTantangan
#FapertaUnpattiJayaSelalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *