Fakultas Hukum Gelar Yudisium Bagi 133 Lulusan

UNPATTI,- Rapat Senat Luar Biasa Yudisium dan Penggelaran Lulusan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Periode April 2024 dilaksanakan, Jumat (22/4/2024), dibuka oleh Ketua Senat Dr. A. D. Bakarbessy, S.H., LL.M. di Hall Fakultas Hukum Universitas Pattimura

Pengukuhan 133 lulusan dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Hendrik Salmon, SH., M.H, di lanjutkan dengan, pembacaan Panca Purna Ikrar, penyerahan lulusan Fakultas Hukum dari Dekan kepada kepada plt. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum. Pada yudisium periode April ini, terdapat 40 lulusan terbaik.

Rektor, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutan, mengucapkan selamat kepada 133 lulusan yang hari ini di yudisium. Peran lulusan sangatlah penting dalam upaya pengembangan fakultas hukum dan unpatti kedepannya. Dalam manajemen Perguaruan Tinggi pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Akreditasi merupakan target yang harus di capai untuk pengembangan unpatti kedepan dan mendukung percepatan transformasi unpatti dari PTN BLU ke PTN BH, hal ini menjadi kerja bersama termasuk alumni.

Dengan pencapian akreditasi unggul yang diperoleh Fakultas hukum, maka Fakultas hukum harus menjadi penggerak dan motivator bagi fakultas lainnya untuk segera mendapatkan akreditasi unggul yang akan mempengaruhi akreditasi institusi.  “Fakultas Hukum dengan akreditasi unggulnya, diharapkan dapat mempersipakan berbagai dokumen, bekerja keras untuk memperoleh akreditasi internasional, untuk itu diperlukan kerja cepat, kerja cermat, kerjakeras dan kerja sama dalam mendukung FH Menuju akrditasi unggul “ungkap rektor.

Dikatakan pula, Unggul mengiisyaratkan bahwa mutu kualitas pendidikan Fakultas Hukum telah diakui, dengan demikian para lulusan diharapkan, mampu menunjukan kualitas diri di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai inovasi yang dilakukan dan mampu menghadapi tantangan di dunia kerja  sesuai dengan moto Fakultas Hukum Ad Augusta Per Angusta. “ Jalin Komunikasi dengan Bunda Asuh dengan memberikan data sebagai alumni untuk mendukung IKU Universitas. Mari kita semua bergandeng tangan memajukan FH dan Unpatti ke depan”Tutup Rektor.

Ketua Senat Dr. A. D. Bakarbessy, S.H., LL.M di awal  sambutannya mengucapkan selamat kepada Dr. Hendrik Salmon, SH., M.H selaku dekan yang baru dilantik, semoga dengan tugas dan tanggung jawab diberikan dapat mengoptimalkan Seluruh potensi Fakultas Hukum guna pengemabngan FH Kedepannya.

“Pencapaian hari ini, bukanlah akhir dari proses, namum para lulusan ada pada level mempraktekan semua ilmu yang telah diterima selama mengikuti proses belajar mengajar di Fakultas hukum” ungkap Ketua Senat

Ketua senat berharap, para lulusan harus mampu mengimplementasikan semua ilmu dan potensi diri bagi masyarakat serta saling memberikan support sesama alumni untuk mencapai keberhasilan.

beliau mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah menjalankan tugas mendidik mahasiswa sampai menyandang gelar sarja hukum. Terima kasih terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk di didik dan dibina di fakultas hukum, semoga para lulusan dapat memenuhi harapan dari pada orang tua. Beliau juga mengajak para lulusan  yang ingin melanjutkan studi dapat mengambil studi lanjut pada Pasca Sarjana  program Studi Hukum Unpatti.

Dalam sambutan, Dekan Fakultas Hukum Dr. Hendrik Salmon, SH., M.H menyampaikan  semua capaian hari ini merupakan hasil dari  kerja keras mahasiswa, kerja cerdas para tenaga pendidik dan kependidikan, serta doa orang tua yang senantiasa mendukung semua proses perkuliahan. Menjadi seorang sarjana bukan bararti para lulusan berhenti belajar, tetapi ini merupakan langkah awal untuk dapat mengaplikasikan hasil belajar di Fakultas Hukum di tengah-tengah masyarakat dan dunia kerja.

Pesan dekan, Jadilah alumni fakultas hukum yang berkulitas dan siap dipakai di dunia kerja serta jagalah nama baik almamater.

Mewakili Mahasiswa, Siska V.I. Sopamena dalam sambutan mengatakan, hari ini menandai puncak dari kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan selama bertahun-tahun. Gelar sarjana menjadi sebuah bukti komitmen kami pada kekuatan pendidikan yang mengubah kehidupan. Pentingnya integritas, kesetaraan, dan kebaikan menjadi kunci untuk kita memperoleh keberhasilan. Momen hari ini menjadi semangat baru untuk kita saling menyemangati dan memberikan dukungan sebagai alumni fakultas hukum sehingga kita mampu berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Kristian M. Maturbongs juara pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, dan penyerahan piagam kepada  lulusan terbaik.

Selamat kepada para lulusan!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FakultasHukumGelarYudisiumBagi133Lulusan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *