Semarak Dies Natalis, Unpatti Gelar Expo

UNPATTI,- Unpatti Expo yang dilaksanakan  dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Pattimura di buka oleh Rektor Unpatti, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, berlangsung di Auditorium dari tanggal 18-20 April 2024. Expo diikuti oleh semua fakultaas, Laboratorium Terpadu Pendukung Blok Masela, Sekolah Laboratorium Unpatti, serta UMKM untuk mempromosikan hasil kerajinan khas Maluku.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan keunggulan universitas pattimura dari sisi tridarma perguruan tinggi dan berbagai produk inovasi dan kreativitas yang dihasilkan.

Dalam sambutan, Rektor Uiversitas Pattimura, Prof. Leiwakabessy mengatakan, unpatti expo  merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka dies natalis unpatti. “Dalam rangkaian dies natalis ke-61 unpatti, berbagai event telah dilakukan, termasuk pelaksanaan  Unpatti Expo yang menampilkan berbagai produk inovasi, hasil penelitian maupun hasil pengembangan pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh para dosen, pegawai dan siswa/i SD,SMP dan SMA dari sekolah Laboratorium Unpatti” ungkap rektor.

Dikatakan pula, Unpatti akan terus membangun kolaborasi dengan berbagai institusi terkait serta universitas terkemuka baik dalam dan luar negeri untuk menghasilkan berbagai inovasi dan kreativitas, yang tidak hanya dipublikasikan melalui jurnal-jurnal ilmiah saja, namun dapat juga di tampilkan secara faktual.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjadi upaya bersama untuk terus membangun kolaborasi melalui inovasi, kreativitas dan ilmu pengetahuan serta gagasan akademik dengan  semua pihak baik Industry, Lembaga Pendidikan Tinggi, dunia usaha, NGO dengan demikian kita akan semakin memantap langkah untuk unpatti unggul, bersinar,menuju world calass university,” tutup rektor.

Selanjutnya rektor mengunjungi  stand pameran untuk melihat berbagai produk inovasi dan kreativitas.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan kuliah umum yang menghadirkan 2 pemateri dari Technische Universitat Dresden yakni. Prof. Dr. Thomas Köhler dengan topik “Developing future-oriented academic curricula in Teacher Education with innovative methodologies”., dan Prof. Dr. Phil. Steffen Kersten dengan topik “Training of vocational training experts for demand-oriented vocational education and training”. Diharapkan setelah mengikuti kuliah umum dapat memberikan wawasan para peserta yang hadir baik itu dosen, mahasiswa, para guru serta siswa siswa/i terkait dengan peningkatan kapasitas, metodelogi pembelajaran, teknologi pembelajaran yang bisa meningkatkan kapasitas guru dalam penguasan teknik yang bersifat vokasional.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Semarak Dies Natalis, Unpatti Gelar Expo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *