Perayaan Puncak Dies Natalis ke-54 Fatek Unpatti

UNPATTI,-  Perayaan Puncak Dies Natalis ke-54 Fakultas Teknik Universitas Pattimura berlangsung Di Hall Fakultas teknik unpatti, Kamis (18/4/2024). “ Bersama Bergerak Maju Membangun Potensi Sumber Daya Fakultas Teknik yang Unggul“ menjadi tema Dies Natalis Fatek tahun ini.

Dekan Fakultas Teknik Unpatti, Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT dalam sambutan menyampaikan di usia ke-54  menjadi momen untuk melakukan evaluasi bersama  terkait capaian yang di peroleh dan apa saja hambatannya. Dalam upaya pengembangan  fatek,diperlukan perencaan yang strategis malalui tri darma perguruan tinggi, kolaborasi dengan berbagai pihak  untuk mengembangkan potensi fatek sesui dengan visi dan misi menuju Fatek yang unggul. “Usia 54 tahun merupakan usia yang cukup matang, untuk Mari bergerak bersama, bangun sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak,termasuk alumni untuk mengembangkan potensi fatek sesui dengan visi dan misi, serta , secara internal dan  eksternal berkolaborasi menuju Fatek unggul,” ungkap dekan.

Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi Unpatti, Dr. Ruslan Tawari, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Maluku adalah embrio dari teknik maritim di Indonesia, dan hal ini harus menyemangati Fakultas Teknik di Usia yang ke 54. Poros Maritime yang didengungkan akan menjadi semu jika Sumberdaya Manusianya tidak ditata. Hal ini perlu mendapat perhatian bersama oleh karenanya Fakultas teknik harus mengambil peran untuk terus menciptakan sumberdaya manusia dan lulusan siap dipasar kerja, berinovasi dan memilki kompetensi. Fakultas teknik harus berkolaboarsi dan bergerak bersama semua pihak, didukung  oleh alumni dan stakeholder menuju Fakultas Teknik yang unggul.

“Menapaktilasi perjalanan Fakultas teknik dan para alumni yang telah berhasil diberbagai bidang, kita berharap Fakultas Teknik akan menjadi andalah di Timur Indonesia,” harapnya.

Perayaan puncak dies natalis semakin meriah karena diisi oleh suguhan seni dari para mahasiswa fakultas teknik, pemotongan kue ulang tahun dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba.

Turut Hadir, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Para Ketua dan Sekretaris Lembaga, Kepala Biro  Bidang Umum dan Keuangan, Para Dekan, Direktur Pascasarjana dalam lingkungan Universitas Pattimura, Sivitas Akademika dalam lingkup Fakultas Teknik, para sesepuh, para Alumni serta tamu undangan lainnya.

“Bergerak bersama menuju Fatek Unggul”

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PerayaanPuncakDiesNataliske54FatekUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *