Rektor Melantik Wakil Rektor dan Pimpinan Pascasarjana Unpatti

UNPATTI,- Universitas Pattimura melaksanakan acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur Pascasarjana Periode 2024 – 2028,  bertempat di Aula Rektorat Lantai II, Senin 5 Fabruari 2024

Berdasarakan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 340-346/UN13/SK/2024, para pejabat yang dilantik :

1.  Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt.,M.Sc  sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik menggantikan Dr. Joseph pagaya, M.Kes Pelaksana Tugas Bidang Akademik.  

2.  Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si sebagai Wakil Rektor Umum dan Keuangan, menggantikan Prof. Dr. Jantje Tjiptabudi, S.H.,M.Hum

3. Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menggantikan Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.,Si

4. Dr.Ruslan H. S.Tawari, M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi menggantikan Dr. Muspida, M.Si

5.  Dr. Richard B. Luhulima, S.T, M.T sebagai Direktur Pascasarjana menggantikan Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt., M.Sc 

6. Dr. Dominggus Rumahlatu, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Direktur Bidang Akdemik dan Kemahasiswaan Pascasarjana menggantikan Dr. Maria Nindatu, M.Kes

7. Dr. Maria Nindatu, M.Kes sebagai Wakl Direktur Bidang umum dan Keuangan Pascasarjana menggantikan Dr. Richard B. Luhulima, S.T., M.T.

Rektor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para wakil Rektor Periode 2020- 2024 atas kerjasama, pengalaman, saling support dan  kebersamaan yang telah terbangun selama ini dalam memajukan Universitas Pattimura. Rektor Juga mengucapkan terima kasih kepada para Wakil Rektor dan jajaran pimpinan Pascasarjana yang baru dilantik.

Rektor mengingatkan pentingnya kerja keras dan serentak bergerak bersama untuk mewujudkan visi misi kepimpinan Rektor Periode 2023 – 2027 dan bersiap menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum – PTN BH. “Tentunya ini membutuhkan tanggungjawab dan kerja nyata”  

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Joseph Pagaya, M.Kes yang menjadi pelaksana tugas Wakil Rektor Bidang Akademik setelah beliau menjadi Rektor.

Dalam sambutannya Rektor menegaskan  4 arah strategis untuk mencapai Unpatti Unggul, Bersinar menuju World Class University yakni, mewujudkan daya saing dan keunggulan institusi; perlunya reputasi internasional terkait riset yang terpublikasi pada Jurnal Internasional; peningkatan kesejahteraan dan kerjasama dalam mewujudkan sinergi pentahelix dimana Universitas akan bergandengan tangan bersama dengan pemerintah, swasta, masyarakat industri, dan media untuk membangun sumber daya manusia unggul dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka ; serta tata kelola bidang akademik dan non akademik.

Rektor berharap agar keluarga turut mensupport kerja dari para pejabat yang dilantik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua dan semoga apa yang akan kita kerjakan akan semakin baik. Yakinlah dan berkerjalah seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia,” pesan Rektor.

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Senat,  Para Pimpinan Lembaga, Pimpinan Fakultas, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dalam lingkup Universitas Pattimura dan keluarga.

Selamat menegemban amanah para pejabat yang dilantik.

Unpatti Unggul, Bersinar menuju World Class University

#UniversitasPatimura
#HumasUnpatti
#RektorMelantikWakilRektordanPimpinanPascasarjanaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *