Unpatti dan Universitas Muhammadiyah Teken MOU

UNPATTI,- Universitas Pattimura bersama Universitas Muhammadiyah Maluku melakukan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis, 01/02 di Ruang Rektor  Universitas Pattimura. Penandatangan MoU tersebut  dalam rangka “Kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengajaran, Pengabdian kepada masyarakat dan Peningkatan sumberdaya manusia”.

Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Dr. Mohdar Yanlua, M.H dalam sambutnya mengungkapkan kerja sama yang telah dibentuk sejak 2019 adalah sebagai salah satu persyaratan izin operasional bagi Universitas Muhammadyah Maluku serta rekomendasi kerjasama yang juga menjadi salah satu ketentuan Universitas Muhammadyah di Provinsi Maluku. 

“Hampir 90% tenaga pengajar atau dosen yang ada di universitas ini adalah alumni Unversitas Pattimura baik dari S1 maupun S2 maka dari pada itu kami mengucapkan terimakasih untuk sumbangsi yang telah diberikan oleh Universitas Pattimura,” jelas Yanlua

Yanlua juga berharap kiranya kerjasama ini bukan hanya sebagai pemenuhan standar agkreditasi namun dapat mempererat hubungan kita selaku lembaga pendidikan terlebih lagi untuk memajukan ilmu pendidikan, serta Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Maluku yang telah berkunjung pada saat ini guna membahas keberlanjutan Kerja sama yang telah dibangun dari Tahun 2019 demi pengembangan sumber daya manusia didaerah kita,” ujar Rektor Universitas Pattimura dalam sambutanya.

Kerjasama di bidang Tridharma yakni meliputi Pendidikan, Penilitian, Pengajaran, Pengabdian kepada masyarakat dimana menjadi sangat penting dan akan diterapkan kepada fakultas dan prodi-prodi yang bersesuaian sehingga kolaborasi  ini dapat berjalan dengan baik jelasnya

Leiwakabessy berharap kiranya dengan kerjasama ini dapat meningkatkan daya saing serta reputasi kita dimata Nasional maupun internasional.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dengan Dekan Fakultas Perikanan dan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Maluku yang disaksikan oleh rektor dari kedua Universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *