Penetapan Calon Wakil Rektor Unpatti Periode 2024-2028

UNPATTI,- Para Calon Wakil  Rektor Universitas Pattimura Periode 2024 – 2028 ditetapkan. Penetapan dilakukan secara musyawarah  untuk mufakat oleh Senat Universitas Patimura Dalam Rapat Senat Universitas Pattimura yang dipimpin oleh Ketua Senat Prof. Dr. S. E. M Nirahua, S.H., M. Hum,  di Ruang Rapat Senat lantai IV pada Jumat 26 Januari 2024, mereka adalah :

1.Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt, M.Sc
2.Wakil Rektor  Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd, M.Si
3.Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd, M.Pd
4.Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Ruslan H. S. Tawari, M.Si

Sesuai Statuta Universitas Pattimura (Permenristek Dikti Nomor 2 Tahun 2017) Pasal 43 ayat 3, dikatakan Rektor mengajukan 2 calon untuk masing-masing wakil rektor dan kemudian senat memberikan pertimbangan atas usul rektor tersebut dan pertimbangan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat. Jika musywarah untuk mufakat tidak tercapai maka dilakukan dalam bentuk pemberian suara. tetapi pada prinsipnya pemberian pertimbangan para calon wakil rektor dilakukan dalam pertimbangan musyawarah untuk mufakat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Senat Unpatti.

Hasil pertimbangan senat Unpatti ini disahkan melalui Keputusan Senat Unpatti Nomor 1/UN13.V/SK/2024 tentang Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2024-2028.

Selanjutnya secara mereka dilantik pada awal February 2024. 

Rektor Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam wawancara mengatakan penetapan pemberian pertimbangan kepada para wakil rektor oleh Senat Universitas pattimura telah berjalan dengan baik, demokrasi dengan mekanisme musyawarah untuk mufakat. Sesuai visi dan misi yang diusung oleh rektor dengan 4 arah kebijakan yaitu, menjadikan Unpatti memiliki daya saing dan keunggulan, menjadikan unpati sebagai universitas yang bereputasi internasional, meningkatkan kesejahteraan dalam arti yang luas yakni bagaimana unpatti terlibat dalam membangun desa, kabupaten kota, provinsi dan sampai ke pusat, serta arah tata kelola manajemen, akademik, maupun lingkungan. Sehingga harapannya kedepan para wakil rektor dapat bekerja bersama-sama, bekerja keras,  bekerja cepat dan bekerja tuntas sesuai dengan bidangnya dan melanjutkan apa yang diletakan oleh rektor dan para wakil rektor sebelumnya, sehingga visi dan misi  menjadikan unpatti yang unggul, bersih, bersinergi, memiliki integritas yang tinggi dan memiliki karakter kerja keras, tuntas dan cepat secara kerja yang baik sehingga menjadikan Unpatti menuju World Calss University, dapat tercapai.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada para wakil rektor Periode 2017-2024 yang telah menjalakan tugas selama masa ini.  

Selamat atas tugas yang diemban.. semoga amanah..

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PenetapanCalonWakilRektorUnpattiPeriode2024-2028

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *