Sosialisasi Penyusunan Kinerja ASN 2024

UNPATTI,- Bagian Kepegawaian Universitas Pattimura melaksanakan “Sosialisasi Penyusunan Kinerja ASN” pada Kamis, 25 Januari 2024, di Aula Rektorat Lantai II. Sosialisasi yang akan dilaksankan selama 3 hari ini di buka oleh Rektor Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan,  untuk  mengawali kerja di tahun ini, maka sebagai ASN harus memahami setiap regulasi secara benar untuk dijadikan pedoman bagi penyusunan kinerja ASN. Penilaian kinerja ASN adalah suatu aspek penting untuk meningkatkan kinerja dan pengembangan institusi. Penilaian kinerja harus didasarkan pada kontrak kinerja, sedangkan kontrak kinerja harus disusun berdasarkan pedoman kinerja ASN. Sesuai dengan Permenpan Nomor 6 tahun 2022 maka Permenpan ini menjadi pedoman ASN dalam penyusunan kinerja ASN di tahun 2024.  

Disamping itu semua ASN maupun tenaga PPNPN harus memahami dengan baik tujuan, tugas dan fungsinya masing-masing dalam bekerja yakni untuk meningkatkan kualitas Universitas Pattimura sehingga semua kinerja yang dilakukan harus berpedoman pada aturan atau kerangka kinerja yang benar.

Rektor menekanan bahwa, indikator kinerja harus disusun secara konkrit yang nantinya dapat di ukur, dinilai, ada sangsi yang di berikan ketika ada pelanggaran yang dilakukan namun juga ada reword yang akan diperoleh seorang pegawai ketika kinerjanya dapat diukur. Dengan demikian, perlu adanya pedoman indikator yang jelas, kontrak kinerja berdasarkan indikator kinerja yang sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga harapnnya ASN dapat efektif dalam bekerja, efisien dalam penganggaran dan mencapai target. Selanjutnya, penilain terhadap kinerja pegawai baik ASN maupun PPNPN harus dilakukan  secara objektif sesuai target penilaian yang telah ditetapkan dalam bentuk yang lebih akurat, tidak hanya berdasarkan absen saja.

“Mari bekerja dengan hati, semangat dan penuh rasa tanggung jawab untuk peningkatan institusi menjadi unggul, bersinar menuju world class university”, tutup rektor.

Pada kesempatan ini dibahas tentang Pengelolaan Kinerja ASN dengan narasumber, Alexander Sakalessy, S.E, M.H., Bimbingan Teknis Penyusunan SKP oleh Adriana Rahangiar, S.Kom, M.Sc., Rencana Strategis Universitas Pattimura oleh Johan Marcus Tupan, S.T, M.T., Perjanjian Kinerja Rektor Unpatti oleh Regina Apituley dan pada sesi terkahir dilakukan pembagian kelompok sesuai dengan jabatan dan setelahnya akan lakukan presentasi.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Sosialisasi Penyusunan Kinerja ASN 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *