Unpatti dan Kabupaten Buru Teken MoU

UNPATTI,- Universitas Pattimura menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Buru, Senin (29 Januari 2024) di Ruang Rektor lantai 3 Rektorat Universitas Pattimura. Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dan Penjabat Bupati Kabupaten Buru, Dr. Djalaluddin Salampessy, S.Pi, S.H, M.Si menandatangani MoU  dalam rangka “Penyelenggaraan Kerjasama di Bidang Peningkatan Sumberdaya Manusia, Penelitian, Perencanaan Pembangunan Daerah serta Bidang Lain sesuai Kebutuhan di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku”

“Kami bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Buru bersama Universitas Pattimura telah selesai dalam penandatanganan MoU sebagai komitmen untuk membangun Kabupaten Buru Universitas Pattimura, dimana kami memiliki potensi sumberdaya alam yang membutuhkan satu keterlibatan dan kolaborasi dalam membangun negeri,” ujar Penjabat Bupati Kabupaten Buru, Dr. Djalaluddin Salampessy, S.Pi, S.H, M.Si dalam sambutannya.

Dr. Salampessy berharap dari MoU yang dilakukan saat ini akan melahirkan satu kerjasama untuk mendorong kemajuan kesejahteraan yang ada di Kabupaten Buru dan juga Universitas Pattimura. Selain itu juga hasil kajian dari berbagai aspek yang ada di Universitas Pattimura kiranya dapat didorong masuk untuk pengembangan Kabupaten Buru. Universitas Pattimura hadir sebagai perguruan tinggi untuk dapat memberikan kontribusi yang baik dalam berbagai aspek di Kabupaten Buru.

“Kami memiliki kurang lebih 26 mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dan 3 diantaranya sementara melaksanakan coass dan kedepannya juga kami akan melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan fakultas lainnya yang ada di Universitas Pattimura,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd mengatakan Universitas Pattimura menyambut baik kedatangan dari Pemerintah Kabupaten Buru disaat ini dalam rangka membangun kolaborasi, kerjasama, komunikasi, serta sinergi yang lebih kuat melalui MoU. Besar harapan bahwa Universitas Pattimura memiliki potensi sumberdaya manusia yang berkualitas untuk dapat membantu masyarakat melalui kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Buru.

Beliau menambahkan, kerjasama ini perlu dilakukan baik dibidang penelitian, pendidikan dan pengajaran maupun pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Tridharma Perguruan Tinggi tetapi juga dapat berpartisipasi secara langsung membantu dan mendorong pengembangan sumberdaya manusia di Kabupaten Buru.

Rektor berharap, melalui MoU yang dilakukan saat ini kiranya dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Ketua LPPM Universitas Pattimura dengan Kepala Bappeda Kabupaten Buru.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi, Dr. Muspida, M.Si., Para Pimpinan dalam lingkup Unpatti dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru, serta tamu undangan lainnya.

Selamat dan Sukses atas terjalinnya MoU.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattidanKabupatenBuruLakukanMoU
#Hotumese
#KampusOrangBasudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *