Unpatti – UPN “Veteran” Yogyakarta  Lakukan Penandatanganan Kerjasama

UNPATTI,- Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan tinggi dan implementasi Indikator Kinerja Utama (IKU) institusi yang relavan dengan penyelenggaraan program studi skema Blok Masela, dilakukan kerja sama antara Unpatti dengan berbagai institusi/lembaga/industri. Salah satu bentuk implementasinya adalah adanya MoU antara Unpatti dengan UPN ‘Veteran” Yogyakarta pada tahun 2019. Realisasi kegiatannya yang direncanakan pada 2020 mengalami hambatan karena pandemic covid-19 di Indonesia. Setelah situasi yang semakin aman aktivitas masyarakat, pada tahun 2022 program studi Teknik Perminyakan Unpatti mempersiapkan kegiatan-kegiatan implementasi MoU dengan UPN ‘Veteran”. Realisasinya dimulai sejak semester genap tahun akademik 2022/2024 dan berlangsung sampai semester ganjil 2023/2024. Bentuk kegiatan ini berupa penggunaan tenaga pendidik (dosen) yang kompeten untuk mendukung proses pembelajaran di program studi Teknik Perminyakan Unpatti.

Menindaklanjuti realisasi kerja sama ini, pimpinan Jurusan Teknik Geologi dan Program Studi Teknik Perminyakan Unpatti bersepakat dengan Dekan Fakultas Teknologi Mineral (FTM) UPN “Veteran” untuk menandatangani dokumen Implementation Arrangement (IA). Pada 14 Desember 2023, tim Unpatti yang dipimpin Ketua Jurusan Teknik Geologi, Dr. Ir. Robert Hutagalung, M.Si., dillakukan penandatanganan IA antara:

1. Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Unpatti dan Ketua Program Studi Teknik Perminyakan UPN “Veteran”;

2. Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Unpatti dan Ketua Program Studi Teknik Geologi UPN “Veteran”; dan

3. Ketua Program Studi Teknik Geofisika Unpatti dan Ketua Program Studi Teknik Geofisika UPN “Veteran”.

Sementara ini IA antara Ketua Program Studi Teknik Kimia kedua institusi dalam penyiapan draft yang akan ditandatangani secara desk to desk. Dalam kegiatan ini dibahas juga potensi-potensi kegiatan implementasi MoU dan perluasan kerja sama ke program studi lain di FTM UPN “Veteran” dan fakultas lainnya yang dapat diwujudkan di tahun 2024. Sedangkan kegiatan yang akan jalan di Januari 2024 adalah Praktek Kerja Lapangan di Industri oleh mahasiswa program studi Teknik Perminyakan yang akan difasilitasi oleh Jurusan Teknik Perminyakan UPN “Veteran” Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini, Dekan FTM UPN, Dr. Ir. Sutarto, M.T., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama FTM UPN, Bambang Bintarto, M.T., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama FTI UPN, Bambang Yuwono, S.T., M.T., Ketua Jurusan Teknik Perminyakan, Dr. Boni Swadesi, S.T., M.T., Wakil Ketua Jurusan Teknik Perminyakan, Kristiati E. A., S.T., M.T., M.Th., Ketua Jurusan Teknik Geofisika, Dr. Dra. Yatini, M.T., Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dr. Adi Icham, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Geologi, Dr. Ir. M. Syaifudin, M.T.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattiUPNVeteranYogyaLakukanPenandatangananKerjasama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *