Mahasiswa Unpatti Raih Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

UNPATTI,- Mahasiswa Universitas Pattimura berhasil meraih Juara III pada ajang lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, dalam rangka Dies Natalis Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya ke-1 dengan tema yang diusung “Mahasiswa Sebagai Agen Transformasi Sosial dan Kebudayaan : Aktualisasi Peran Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045.”

Delegasi yang mengikuti lomba tersebut yakni Sheila Imanuella Thenu (Program Studi Teknik Perminyakan), Okfrianti Adeleydia M. Takome (Program Studi Teknik Sipil) dan Jessica Julieta Sahertian (Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota) Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura, dengan Judul Karya Tulis Ilmiah “Rancangan Bangun Aplikasi Web Berbasis Community Based Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir di Provinsi Maluku”.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 lebih perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia, dan untuk kawasan Indonesia timur sendiri hanya diikuti oleh delegasi Universitas Pattimura.

“Saya memberikan apresiasi kepada delegasi Universitas Pattimura yang telah meraih juara 3 pada ajang lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional. Hal ini tentu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi kita semua, walaupun masih di semester 1 tapi mereka dapat membuktikan dan mengharumkan nama UNIVERSITAS PATTIMURA di tingkat nasional dan ini tentu membantu pencapaian dari Indikator Kinerja Utama (IKU) 2”, ujar Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd saat melakukan audience di ruang kerjanya, lantai 3 Rektorat Universitas Pattimura, Jumat (22 Desember 2023).

Rektor berharap agar delagasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam berkompetisi baik ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

“Kita harus bersama-sama mengikuti seluruh kompetisi yang ada, karena kita tidak tertinggal jauh dari perguruan tinggi lainnya. Jangan hanya karena kurangnya rasa percaya diri sehingga membuat kita merasa tertinggal”, tutup rektor.

Sementara itu Sheila Imanuella Thenu saat diwawancarai mengatakan “untuk berada di posisi atau juara III pada lomba ini tentu bukanlah hal yang mudah, mengingat kami masih mahasiswa baru yang kurang akan pengalaman dan tentu banyak kendala yang dihadapi dari penyusunan karya tulis ilmiahnya hingga dalam memikirkan ide, tapi kami percaya ketika dilalui bersama-sama makan semuanya akan dilancarkan.

Ia menambahkan, menang kalah itu hal biasa, yang terpenting adalah berani untuk mencoba dan mengemukakan ide-ide yang dapat dikembangkan menjadi inovasi yang menarik.

Usai melakukan audience, dilanjutkan penyerahan Trophy dan sesi foto bersama.

Turut mendampingi, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura, Evert Sopacua.

Maju terus mahasiswa Universitas Pattimura!

#Universitas Pattimura
#HumasUnpatti
#JuaraIIILombaKaryaTulisIlmiahTingkatNasional2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *