Perayaan Natal Universitas Pattimura 2023

UNPATTI,- Perayaan Natal dibawa sorotan tema “Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja (Matius 2 : 1-12)” di lingkungan Universitas Pattimura diselenggarakan pada hari selasa (19/12) di Auditorium Univesitas Pattimura.

Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si dalam refleksi Natal yang terambil dari Yohanes 1 : 1 – 5 mengatakan bahwa  faktor utama penyebab kita gagal dalam mencapai semua tujuan atau mimpi kita ialah Kegelapan.

“Namun kita semua ketahui bahwa kebenaran yang sejati datangnya dari terang  dan terang itu tidak pernah bisa di kuasai oleh kegelapan karena terang itu adalah Yesus sendiri”, katanya.

Nahusona menambahkan menyembah sang raja itu tidak mudah  tetapi jikalau kita menyerahkan hidup kita untuk dikuasai dan dibimbing oleh Terang yang sejati maka niscaya hidup kita akan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan.

Diakhir refleksinya, Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si mengajak seluruh Jemaat yang mengikuti ibadah untuk membuka diri dan menerima terang agar dapat merasakan bagaimana Tuhan bekerja didalam hidup ini.

Acara selanjutunya dilanjukan dengan laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Prof. Dr. A. Watloly, S.PAK., M.Hum selaku ketua panitia menjelaskan  bahwa atas instruksi Rektor panitia harus dapat menghimpun dan memberdayakan seluruh potensi yang ada dilembaga ini untuk ikut mengambil bagian didalam penyelenggaraan perayaan Natal di saat ini.

Diakhir laporanya beliau mengucapkan terimakasih untuk segala pihak yang turut mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan ini dan terkusus untuk panitia yang sudah berkerja keras dengan rentan waktu yang singkat namun dapat bekerja maksimal sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd dalam kesan dan pesannya mengucapkan terima kasih kepada panitia karena sudah berkerja keras dalam kurun waktu dua minggu untuk terlaksananya perayaan ini, serta mengungkapkan bahwa mengacu pada tema sentral natal maka kita harus memaknai hal ini dengan lebih bertanggung jawab dalam melekasanakan tugas dan tanggungjawab dengan sunguh – sungguh seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. 

Perayaan Natal Universitas Pattimura diisi dengan Pembakaran lilin induk oleh Para Pimpinan dilingkup Universitas Pattmura juga berbagai suguhan seni dan di awali dengan tarian dari dari  mahasiswa Nias yang menempuh studi di Universitas Pattimura, tarian daerah dari ikatan mahasiswa Medan Yang menempuh pendidikan di Universitas Pattimura ada juga tari lilin oleh Siswa SD Laboratorium Universitas Pattimura, serta drama yang di bawakan oleh mahasiswa yang tinggal di Asrama Putri.

Hadir dalam perayaan natal kristus para Ketua Senat Universitas Pattimura, Mantan Rektor, Para wakil Rektor, Para Kepala Biro,  rohaniawan, serta Sivitas Akademika dilingkup Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *