Pengukuhan Dan Penggelaran Lulusan Sarjana Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik

UNPATTI,- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura gelar Kegiatan Pengukuhan Lulusan Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Periode Desember 2023 pada Jumat ( 15/12) dI Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura.

Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor : 203/UN13.1.2/SK/2023 Tentang Yudisium Dan Penggelaran Sarjana Bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Desember Tahun 2023.

Arniaty Wally, S.IP mewakili para lulusan dalam kesannya mengucapkan banyak terimakasih kepada para Pimpinan Fakultas, para pegawai tata usaha, serta tenaga pendidik yang senantiasa membantu para lulusan selama menempuh pendidikan di Almamater tercinta.

Arniaty menambahkan  bahwa perjuangan selama kurang lebih 4 Tahun ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani, begitu banyak tantangan dan rintangan yang harus di tempuh namun hal tersebut adalah sebuah proses pembentukan karakter yang membuat para lulusan menjadi dewasa. Diakhir pesan dan kesanya Arniaty mengingatkan para lulusan bahwasanya Perjuangan ini belum berakhir, tapi yakinlah ada Tuhan yang akan selalu memberkati seluru langkah dan jeri juang kita.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Dr. Wahab Tuanaya, M.Si mengatakan bahwa momentum yudisium di hari ini merupakan momentum yang sangat penting sebab di hari ini selain dikukuhkan sebagai sarjana baru para lulusan juga diberikan gelar sarjana sesuai dengan prinsip ilmu yang mereka pelajari.

Dekan berharap kepada para lulusan agar lebih semangat lagi untuk mengembangkan keahlian-keahlian yang dimiliki serta mampu untuk bersaing didunia kerja  agar  kedepannya segala usaha bisa berjalan dengan baik.

Rektor yang diwakilkan oleh Direktur Pasca Sarjana Prof. Dr,. Dominggus Male, M.Si, dalam sambutannya mengatakan menyandang gelar sarjana di era saat ini masih belum cukup, sebab sebagai seorang sarjana lulusan dituntut untuk terus memperkaya diri dengan setiap perubahan yang terjadi dan jika tidak dilaksanakan maka kalian akan tertinggal jauh.

Beliau berharap  bahwa para lulusan mampu untuk bisa mengembangkan potensi diri serta dapat beradaptasi dengan  perkembangan era teknologi  saat ini.

Lulusan yang dikukuhkan pada periode ini sebanyak 160 lulusan, diantaranya program studi Administrasi Publik sebanyak 41 lulusan, program studi Ilmu Pemerintahan sebanya 31 lulusan, program studi Ilmu Komunikasi sebanyak 53 lulusan, dan program studi Sosiologi sebanyak 35 lulusan, serta Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Senat Fakultas ISIP , Seluruh Sivitas di tingkat Fakultas, Rohaniawan dan orang tua dari para lulusan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PengukuhanDanPenggelaranLulusanSarjanaFakultasIlmuSosialDanIlmuPolitik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *