Hari Kedua Pelaksanaan Akselerasi Implementasi MBKM di Universitas Pattimura

UNPATTI,- Unit Pengelola MBKM Universitas Pattimura kembali gelar sosialisasi Akselerasi Implementasi MBKM di Universitas Pattimura dengan tema “Pengembangan Keterampilan Multidisiplin Keilmuan/ Melalui Integritas MBKM dalam Kurikulum Secara Responsif”, dengan menghadirkan Narasumber Dr. Agus Muji Santoso, M.Si (Dosen Universitas Nusantara PGRI Kediri) dan Prof. Dr. Ratumanan, M.Pd (Dosen Universitas Pattimura), dan moderator Prof. Dr. Natelda R. Timisela, S.P, M.P (Dosen Fakultas Pertanian Universitas Pattimura).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rektorat Universitas Pattimura, Jumat (15/12/2023) dihadiri oleh para ketua program studi dalam lingkungan Universitas Pattimura, para dosen perguruan tinggi lainnya secara online, para mahasiswa dan peserta lainnya.

“Saat ini kebijakan MBKM sudah berjalan kurang lebih hampir 4 tahun. Atas kerja keras, berbagai kebijakan dan akselerasi di Tahun 2020 khususnya pengembangan kurikulum, tentu kami sudah memiliki pedoman pengembangan kurikulum MBKM. Peran nyata program studi untuk  mengimplementasi kurikulum tersebut menjadi poin penting dalam menjalankan implementasi MBKM.” ujar Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutannya melalui Via Zoom Meeting.

Karena itu Beliau berharap, semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga materi yang disampaikan oleh para narasumber dapat diimplementasikan di setiap program studi.

Sementara itu, Ketua Pengelola MBKM, Dr. Alfonsina M. Tapotubun, M.P mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan lanjutan dari hari kemarin. Hal ini tentu merupakan kegiatan bersama untuk bersinergi memasifkan MBKM di perguruan tinggi sehingga menghasilkan mahasiswa maupun lulusan yang adaptif, memiliki berbagai kecakapan multi disiplin.

Dr. Tapotubun berharap semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus berjalan, karena ini merupakan sebuah respons yang baik dari lembaga pendidikan tinggi dalam menyiapkan lulusan yang adaptif di masa depan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#ImplementasiMBKMUnpatti
#KampusOrangBasudara
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *