Yudisium Fakultas Teknik Universitas Pattimura

UNPATTI,- Fakultas Teknik Universitas Pattimura gelar Yudisium periode Desember 2023 pada Jumat (15/12) di Auditorium Fakultas teknik Universitas Pattimura.

Dasar pelaksanaan Yudisium dan Pegelaran Sarjana hari ini sesuai dengan Keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Nomor : 194/UN13.1.6/SK/2023 Tentang Yudisium Dan Penggelaran Sarjana Bagi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

Perwakilan lulusan yakni Angel Marsenda Siahaya, S.Pwk dalam kesanya mengungkapkan bahwa selaku lulusan sangat bersyukur karena diberi kesempatan dari Tuhan Yang Maha Esa untuk menuntut ilmu di Fakultas Teknik Universitas Pattimura yang kita  cintai.

Dirinya menambahkan pada kesempatan ini ijnkanlah kami mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Rektor Universitas Pattimura, Dekan Fakultas Teknik, para Wakil Dekan, para Dosen, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi serta tenaga administrasi untuk segala dedikasi, ilmu, serta bantuan akademis lainya selama kami menimbah ilmu di alamater tercinta.

Diakhir kesanya Angel mengingatkan kepada para lulusan bahwa kesuksesan hari ini adalah awal perjuangan yang berat kedepanya, maka dari pada itu kita harus tetap semangat, jangan pantang menyerah untuk mengejar masa depan kita.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Dr. Pieter Th. Berhitu, S.T., M.T dalam sambutanya mendorong mahasiswa untuk lebih termotivasi dan belajar dengan sunguh agar kedepanya fakultas teknik dapat menghasilkan lulusan yang lebih baik.  Selama masa kepemimpinannya Fakultas Teknik Universitas Pattimura telah meluluskan kurang lebih 600 lulusan dan ini adalah salah satu prestasi yang luar biasa.

Dekan menambahkan, sebagai lulusan yang akan turun ke dalam masyarakat haruslah memiliki motivasi yang tinggi serta daya juang yang kuat,  beliau menjelaskan bahwasanya berjuang artinya adalah berani mengambil sebuah keputusan serta mempertimbangkan segala resiko yang ada dengan perhitungan yang matang maka pada akhirnya perjuangan yang dilakukan akan menemui hasil yang baik.

Dr. Pieter Th. Berhitu, S.T., M.T berharap kepada seluruh lulusan agar kedepanya terus berjuang bukan saja untuk mengejar lapangan pekerjaan tetapi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

Rektor Universitas Pattimura yang diwakili oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof. Dr. M Salakory, M.Kes pada kesempatan yang sama mengatakan, bahwa  dihari ini dipundak lulusan  telah disematkan gelar sarjana itu berarti para lulusan dinilai sebagai orang yang berkompetensi dibidangnya masing-masing. Oleh sebab itu ketika para lulusan turun kemasyarakat nilai ini haruslah tetap menjadi identitas para lulusan.

Salakory menambahkan bahwa para lulusan juga dituntut untuk mampu bersaing didalam dunia kerja, mampu berkordinasi dan berkerja sama dengan orang lain, ketika hal tersebut dapat di terapkan maka kedepanya para lulusan akan meraih masa depanya dengan baik     

Fakultas Teknik Universitas Pattimura dalam kegitan Yudisium dan Penggelaran Sarjana telah  meluluskan 157 Mahasiswa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Senat Fakultas Teknik , Seluruh Sivitas di tingkat Fakultas, Rohaniawan dan orang tua dari para lulusan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#YudisiumFakultasTeknikUniversitasPattimura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *