Mahasiswa penerima KIP Kuliah ikuti Pembinaan Karakter

UNPATTI,- Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Universitas Pattimura kembali menggelar kegiatan Pembinaan Karakter “Motivasi Mahasiswa Meraih Prestasi Bagi Mahasiswa Universitas Pattimura Penerima Bantuan KIP kuliah On Going” Tahun 2023 yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Senin (11/12).

Kegiatan ini menghadirkan para narasumber yakni, Ir. Hendarman, M.Sc,Ph.D dengan materinya “Membentuk Karakter Mahasiswa Berprestasi di Bidang Kemahasiswaan”., sedangkan  Akhmad Iqbal Jihad Masuku dan Oscar David Bungaa yang merupakan mahasiswa penerima KIP Kuliah membagikan  pengalaman dan prestasi Nasional yang mereka perolah.

Rektor, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa yang berkarakter harus mampu memahami tanggungjawabnya sebagai mahasiswa. Hal ini ditandai dengan upaya meningktakan wawasan, keterampilan, etika dan prestasi. Untuk dapat mengukir prestasi maka mahasiswa harus mampu membangun motovasi diri, memiliki kemampuan analisis, berkompetisi dan membuat strategi dalam membaca peluang. “Tidaklah mudah untuk memperoleh prestasi namun bukan berarti tidak bisa. Bangunlah jiwa kompetisi, karena proses prestasi tidak akan lepas dari persaingan,” ungkap rektor. Rektor berharap, lewat kegiatan pembinaan karakter dan sharing pengalaman serta prestasi nasional yang telah di capai oleh dua mahasiswa penerima KIP Kuliah dapat memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa penerima KIP Kuliah untuk terus mengembangkan diri dalam mengikuti berbagai kompetisi sehingga dapat mengukir prestasi. “Tetap semangat, dan terus belajar. Kesempatan hanya datang sekali. Siapakan diri kalian ketika kesempatan itu datang dan segera merebutnya,” tutup rektor.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam laporannya mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin terhadap mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah dengan tujuan pembinaan karakter mahasiswa untuk mencapai prestasi. “Para narasumber akan memberikan materi dan berbagi pengalaman tentang kiat sukses menggapai prestasi dengan harapan akan memberikan semangat kepada para mahasiswa penerima KIP Kuliah tahun 2023 sehingga mereka akan menjadi mahasiswa yang berprestasi baik itu di Bidang akademik maupun non akademik.” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *