Akselerasi Implementasi MBKM Universitas Pattimura

UNPATTI,- Universitas Pattimura melalui MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) menggelar sosialisasi Akselerasi Implementasi MBKM dengan tema “Semangat Bersama Dalam Harmoni MBKM Untuk Meraih Prestasi di Era Transformasi Pendidikan Tinggi, pada Kamis ( 14/12 ) di Aula lantai 2 Rektorat Universitas Pattimura”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk  mendorong implementasi MBKM Mandiri di perguruan tinggi, serta memberikan pendampingan teknis untuk membantu menyiapkan perguruan tinggi dalam mengimplementasikan MBKM Mandiri di era transformasi perguruan tinggi.

Sambutan Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd dalam live interaktif melalui Zoom  mengatakan bahwa di era dewasa ini kebijakan MBKM memberikan dampak yang signifikan tehadap performa perguruan tinggi di Indonesia serta berimplikasi yang sangat luas bagi perkembangan Mahasiswa baik dari segi Akademis maupun kreatifitas non Akademis. Rektor menambahkan bahwa pada era transformasi ini Universitas haruslah dapat berkolaborasi secara baik dengan pemerintah, dunia usaha dan media agar dapat saling berkerjasama, berkoordinasi untuk melahirkan inovasi – inovasi yang dapat berdampak langsung bagi perkembangan pembangunan, dunia pendidikan dan terlebih dapat melahirkan lulusan yang unggul dan berdayasaing. Rektor berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat belajar dan mencontohi pengalaman yang ada sehingga kita dapat mempersiapkan potensi diri kita untuk siap berkompetisi baik itu lokal, regional maupun internasional.

Disela – sela akhir kegiatan tersebut Ketua Pengelola MBKM Universitas Pattimura Dr. Alfonsina M Tapotubun, M.P memberikan Ucapan terimakasih yang pertama kepada Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendistek Dikti Dr. Maria V.I. Herdjiono, M.Si untuk kesempatan dan waktunya dalam memberikan materi ucapan yang samajuga diberikan kepada Rektor selaku Pimpinan Universitas dan pihak-pihak yang terlibat aktif bagi kelancaran kegiatan tersebut.

Kegiatan sosialisasi Akselerasi Implementasi MBKM Universitas Pattimura ini dihadiri oleh Sekertaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu Pendidikan, Ir. Jusak Labetubun, M.P, para Wakil Dekan, Para Pimpinan Jurusan, para Pimpinan Jurusan, Para Ketua Program Studi dalam lingkungan Universitas Pattimura, Ketua Pengelola MBKM serta tamu undangan lainyadan diikuti oleh dosen dari Universitas Pattimura dan perguruan tinggi suasta lainya yang mengikuti kegiatan ini via online.  

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Akselerasi
#ImplementasiMBKMUnpatti2023
#KampusOrangBasudara
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *