Sosialisasi Lowongan Kerja PT.Tri Jaya Cemerlang dan PT. Mega Daya Engineering

UNPATTI,- Pelatihan Bursa Karir (Job Fair), Sosialisasi Lowongan Kerja PT.Tri Jaya Cemerlang dan PT. Mega Daya Engineering yang diprakarsai oleh  Engineering Career Development Center (ECDC) melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Universitas Pattimura berlangsung secara hybrid dan berpusat di lantai II Gedung Rektorat Unpatti pada Jumat, 1 Desember 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh para Alumni Fakultas Teknik Universitas Pattimura ini, bertujuan untuk Membangun komunikasi efektif guna kerjasama antara Unpatti dan DUDI serta menghubungkan alumni Unpatti, termasuk Fakultas Teknik, dengan DUDI (dunia usaha dan dunia industry)  dalam rangka penyerapan tenaga kerja.

Dekan Fakultas Teknik yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik Dr. Ir. Eliza R. de Fretes, MT., dalam sambutannya mengatakan Pelatihan Bursa Karir (Job Fair) yang dilaksanakan ini merupakan komitmen fakultas teknik untuk memberikan dukungan terbaik kepada para alumni dan mahasiswa dalam mengembangkan karir mereka. Selain itu kegiatan ini dapat membantu para alumni dalam mengeksplorasi berbagai peluang karir, serta membangun jaringan professional.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini para alumni fakultas teknik dapat menambah wawasan sehingga nantinya dapat diterima pada perusahan yang memberikan kesempatan kerja.

“Komponen keberhasilan layanan pendidikan tinggi salah satunya terukur dari seberapa cepat mahasiswa mendapat kerja setelah lulus. Hal ini mengharuskan perguruan tinggi, secara terstruktur (universitas, fakultas, jurusan/program studi), untuk mengupayakan cara agar lulusannya terserap di dunia kerja ataupun membangun usaha sendiri, sehingga waktu tunggu kerja dari lulusan semakin kecil . Salah satu cara efektif mengurangi waktu tunggu para lulusan untuk bekerja adalah dengan menghubungkan mereka dengan dunia usaha dan dunia industri melalui kegiatan bursa karir atau job fair. Untuk itu Fakultas Teknik Universitas Pattimura telah melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dari dunia usaha dan dunia industri (DUDI) untuk penyerapan tenaga kerja. Salah satu kandidat mitra adalah PT.TRI JAYA CEMERLANG dan PT. MEGA DAYA ENGINEERING. Hasil penjajakan berujung pada kesepakatan melakukan penerimaan tenaga kerja yang didahului sosialisasi lowongan kerja dari kedua perusahaan tersebut di Universitas Pattimura (Unpatti) secara daring” ungkap ketua Ketua ECDC Victor O. Lawalata ST, MT

Ia berharap melalui kegiatan ini jejaring kerjasama antara Unpatti dan PT.Tri Jaya Cemerlang juga PT. Mega Daya Engineering dapat diimplementasikan. Adanya peluang untuk alumni Unpatti termasuk Fakultas Teknik yang mengikuti seleksi untuk bekerja di PT.Tri Jaya Cemerlang dan PT. Mega Daya Engineering L.

Direktur PT.Tri Jaya Cemerlang dan PT. Mega Daya Engineering Ir. Dany Y. E. Hitipeuw, MM selaku pemateri menjelaskan profil singkat PT.Tri Jaya Cemerlang dan PT. Mega Daya Engineering  yang bergerak dibidang kontraktor jasa servis untuk industri Oil, Gas, Fertilizer dan Petrochemical yang berdiri sejak tanggal 25 Februari 2003. Ia juga menjelaskan bagaimana mekanisme serta apa saja syarat yang diharus dipersiapkan pelamar untuk bergabung pada PT.Tri Jaya Cemerlang dan PT. Mega Daya Engineering

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SosialisasiLowonganKerjaPTTriJayaCemerlangdanPTMegaDayaEngineering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *