UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H.,M.Hum memimpin  Upacara Peringatan Hari  Pahlawan Nasional yang ke-78 tanggal 10 November 2023.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional dengan Tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” berlangsung di Lapangan Upacara Universitas Pattimura, Jumat (10/11).

Tema ini di usung supaya generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan serta membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia juga meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam Peringatan tersebut Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Pattimura, membacakan Sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Disampaikan, tema yang diangkat melalui renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan moderen yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah menang, tetapi pasti bisa. Kerena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Sambutan selengkapnya dapat dilihat dibawah ini :

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Para Pimpinan Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, Para Kepala Biro, Badan Penyelenggara Sekolah Laboratorium, Sivitas Akademika, tenaga kependidikan, PPNPN, dan Siswa Sekolah Laboratorium Universitas Pattimura.

Ayo bersama menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UpacaraPeringatanHariPahlawanNasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *