Jurusan Manajemen  Gelar Kuliah Umum “Kepemimpinan Di Era Milenial”

UNPATTI,- “Kepemimpinan di Era Milenial “ menjadi tema pelaksanaan Kuliah Umum  Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti, dengan menghadirkan narasumber Sekretaris Kota Ambon  Drs. Agus Ririmase, AP. M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis, 09 November 2023 di Aula B – FEBIS Unpatti ini diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa

Kuliah umum diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Jurusan Manajemen DR. C. V Latupapua, SE., M.M dan Sambutan sekaligus membuka kuliah Umum Oleh Dekan FEBIS DR. Erly Leiwakabessy, M.Si.

Kuliah umum berlangsung dalam suasana yang bersemangat, terlebih ketika mahasiswa mengikuti  penyajian materi oleh Drs A. Ririmasse. Dalam materinya Drs A. Ririmase mengatakan ”Pemimpin adalah orang yang mengambil tanggung jawab, bukan melepas tanggung jawab. Pemimpin tidak boleh menjadi orang yang cuci tangan dan menyalahkan orang lain, tetapi membantu mencari jalan keluar jika ada masalah yang dihadapi staf. Di era milenial dimana teknologi komunikasi semakin maju, ada ketergantungan manusia pada teknologi. Hal yang menjadi tantangan bagi seorang pemimpin di era milenial yakni jika pemimpin tidak punya visi baru ke depan, tidak menguasai teknologi dan informasi, tidak memiliki kreatifitas dan inovasi dan banyak lagi . Padahal tantangan yang dijabarkan ini, justru yang menjadi harapan masyarakat yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin,” ujarnya.

Sekretaris Kota Ambon, Drs Agus Ririmase berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki untuk menjadi spirit, motivasi bagi mahasiswa-mahasiswi di era milenial ini.

Menutup kuliahnya Drs Agus Ririmase memberikan motivasi kepada mahasiswa “Untuk sukses, kalau mau menjadi pemilik masa depan, harus belajar yang tekun , kalau tidak, maka anda hanya akan menjadi pemilik masa lalu.”

Semangat para pemilik masa depan

Hotumese

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#JurusanManajemenGelarKuliahUmum“KepemimpinanDiEraMilenial”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *