Pelepasan Kontingen Universitas Pattimura Ke-XVIII Kompetisi POMNAS XVIII Banjarmasin 2023

UNPATTI,- Universitas Pattimura melepas Kontingen Mahasiswa pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau POMNAS 2023 pada Kamis 9/11/2023 di Aula Rektorat Universitas Pattimura. Perhelatan POMNAS tersebut diselenggarakan di Banjarmasin mulai 12 – 22 November 2023.

Ketua Panitia Dr. Saartje Alfons, S.H, M.H dalam laporannya memaparkan keterlibatan kontingen Universitas Pattimura dalam kompetisi yang diselenggarakan setiap dua tahun ini bertujuan untuk mengikutsertakan mahasiswa Universitas Pattimura pada kompetisi POMNAS XVIII tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan, menjalin silaturahmi antara sesama mahasiswa baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, meningkatkan prestasi mahasiswa Universitas Pattimura dalam kompetisi POMNAS XVIII Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan. Dr. Saartje Alfons menjelaskan bahwa terkait kompetisi tersebut pihak universitas sendiri telah melakukan berbagai persiapan mulai dari pengrekrutan, pelatihan sampai pada saat ini dan kontingen yang diikutsertakan pada kompetisi tersebut berjumlah 24 orang yang terdiri dari 14 orang atlit, 4 orang pelatih, 6 orang ofisial dan cabang olahraga yang diikuti adalah karate, kempo dan pencak silat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutanya sekaligus membuka dengan resmi acara pelepasan ini mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar mahasiswa dalam skala nasional, mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga, meningkatkan kesehatan jasmani, disiplin dan sportivitas, meningkatkan serta mengembangkan prestasi mahasiswa, membantu pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga baik nasional maupun internasional dan juga sebagai pembentukan karakter mahasiswa melalui olahraga. “14 atlit ketika didalam kompetisi tersebut mereka akan bertemu dengan para peserta lainnya yang mana adalah mahasiswa yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, maka haruslah membangun hubungan baik dengan seluruh kontingen yang ada disana. Saya berharap 14 mahasiswa yang akan bertanding di kompetisi POMNAS XVIII 2023 dapat memberikan yang terbaik dan dapat memberikan prestasi bagi almamater tercinta Universitas Pattimura,” pesannya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa dari kedua rohaniawan serta foto bersama dengan ke-24 orang yang akan mewakili Universitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelepasanKontingenUnpattiKeKompetisiPOMNASXVIIIBanjarmasin2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *