Universitas Pattimura-Bakamla Tandangani Nota Kesepahaman

UNPATTI,- Universitas Pattimura melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut yang berlangsung di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Penadatangan Nota Kesepahaman secara langsung dilakukan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla dengan Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum. Selain dengan Universitas Pattimura, Penandatangan Nota Kesepahaman juga dilakukan antara Bakamla dengan Univeritas Padjadjaran dan Akademi Maritim Maluku.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal yang penting dalam kerja sama jangka panjang antara Bakamla RI, Universitas Pattimura, Universitas Padjadjaran, dan Akademi Maritim Maluku. Hal ini mencerminkan komitmen bersama untuk memajukan keamanan dan pengetahuan maritim di Indonesia memiliki makna strategis yang sangat penting dalam mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi para akademisi dalam konteks keamanan dan keselamatan laut. Hasil penelitian bersama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Bakamla RI dalam menjalankan tanggung jawabnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan yurisdiksi maritim Indonesia.

Selamat dan Sukses!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UniversitasPattimura-BakamlaTandanganiNotaKesepahaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *