Pengukuhan 247 Lulusan Fakultas Teknik Universitas Pattimura

UNPATTI,- Fakultas Teknik Universitas Pattimura melaksanakan pengukuhan  kepada 247 lulusan sarjana periode Agustus 2023 pada Jumat 25 Agustus 2023 di Hall lantai 2 Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

Keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Nomor : 143/UN13.1.6/SK/2023 Tentang Yudisium Dan Penggelaran Lulusan Sarjana Tahun 2022 Bagi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura Yang Telah Mengikuti Periode Ujian Sarjana Agustus 2023 menjadi dasar pelaksanaan Yudisium dan Penggelaran Sarjana .

“Bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada ibu asuh almamater tercinta Fakultas Teknik Universitas Pattimura serta memberikan apresiasi setinggi – tinginya kepada  dekan para wakil dekan serta para dosen  atas segala bentuk dukungan selama dia melaksanakan proses study selama 3 tahun lebih  serta menghimbau kepada para rekan-rekan lulusan agar kedepanya tetap semangat menjalani tantangan di masyarakat” ujar Samuel Goesniady, S.T dari program studi Teknik Industri, IPK 3.66 dengan masa studi 3 tahun 11 bulan saat membuka sambutannya.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Pieter Th. Berhitu, S.T., M.T mengatakan sesuai dengan moto Universitas Pattimura Hotumese yang berarti berkembang dalam tantangan maka para lulusan dituntut untuk kedepanya harus dapat bergerak maju manghadapi segala tantangan di dalam masyarakat.

Berhitu menambahkan bahwa momentum yudisium ini karena adanya peningkatan lulusan Fakultas Teknik yakni 247 lulusan. “kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karna atas berkat, rahmat dan kuasanya kita dapat melalui proses dan momentum ini dengan keadaan baik, proses yudisium ini juga bukan saja dirasakan oleh setiap lulusan tetapi rasa bangga tersebut juga dirasakan oleh kedua orang tua kalian” imbuhnya.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Pieter Th. Berhitu, S.T., M.T berharap moment ini merupakan  awal dari sebuah perjuangan untuk berkarya di dunia industri. “Saya mau merubah mindset anda, Peluang kerja diluar sangat banyak, maka sumberdaya harus disiapkan untuk menghadapinya, serta  para lulusan dapat memberikan yang terbaik bagi almamater Fakultas Teknik Unpatti serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk perkembangan kemajuan Bangsa Indonesia kedepan”.

Senada dengan hal itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudi, SH., M.Hum, dalam sambutannya mewakili rektor mengungkapkan bahwa sebagai lulusan yang akan diwisudakan nanti haruslah memahami bahwa tantangan terberat sedang menanti para lulusan oleh karenanya para lulusan haruslah siap menghadapi berbagai tantangan serta harus memberikan yang terbaik bagi Almamater Fakultas Teknik Universitas Pattimura dan bagi kemajuan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *