PKKMB Fakultas Kedokteran Unpatti

UNPATTI,- Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura diikuti oleh  213 mahasiswa baru yang berlangsung di Auditorium Fakultas  Kedokteran Unpatti, Rabu (23/8).

Rangkaian kegiatan PKKMB Fakultas Kedokteran dibuka dengan menyanyikan lagu Pattimura Muda yang diciptakan oleh UKM Articulatio fakultas kedokteran sebagai bentuk semangat yang ditanamakan kepada mahasiswa baru untuk memulai seluruh proses perkuliahan.

Dekan Fakultas Kedokteran  Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes dalam sambutan mengatakan mahasiswa baru fakultas kedokteran universitas pattimura datang dari berbagai pelosok di Indonesia yang tentunya memiliki karakter dan budaya yang berbeda, untuk itu etika tingkah laku, bertutur serta etika bermedia sosial harus dapat dijaga. Sebagai mahasiswa baru dituntut untuk mampu belajar dan beradaptasi dengan lingkungan kampus. Dekan dalam sambutanya juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru agar dapat membangun komunikasi dan terus belajar dari para dosen maupun para senior terkait bidang ilmu kedokteran yang belum dipahami sehingga nanti dalam proses perkuliahan dapat berjalan dengan baik. Sebagai seorang dokter haruslah membangun mental mandiri dan disiplin  sejak anda diterima di fakultas kedokteran karena kedepan ketika menjadi dokter dan  diperhadapkan dengan pasien, anda harus mampu mengambil keputusan demi keselamatan nyawa orang lain. “Ikutilah semua proses belajar-mengajar dengan tekun dan penuh keseriusan, catat semua ilmu yang disampaikan. Hati dan tanganmu harus dipakai untuk membantu manusia lainnya lewat ilmu pengetahuan yang kamu miliki dan persiapkan dirimu sebagai perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong orang sakit.” ungkap dekan.

Sementara itu Ketua Panitia PKKMB Fakultas Kedokteran Bezaleel Parera mangharapkan, PKKMB yang dilaksanakan  mampu memberikan perubahan berfikir kepada mahasiswa baru yang tadinya merupakan siswa/i SMA agar dapat mempersiapkan diri menjadi mahasiswa dan dapat mengembangkan nilai, serta jati diri seorang mahasiswa yang sebenarnya. “Sebagai seorang mahasiswa FK yang notabennya Long Live Learning dimana seorang mahasiswa FK akan belajar terus menerus mengikut perkembangan kesehatan di ranah nasional maupun internasional” tutupnya.

Pemateri dalam PKKMB fakultas kedokteran yakni, Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes,. Wakil Dekan Bidang Akademik, drg. Christina R. Titaley, MIPH, Ph.D., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Yuniasih M.J. Taihuttu, S.Si., M.Sc., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dr. Ony W. Angkejaya, Sp.An-TI.,M.Kes, AIFO-K., Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahsiswaan FK, Martha D. Malmambessy, S.Sos,  Ketua BEM dan Ketua DPMF. materi yang disampaikan seputar Tridharma Perguruan Tinggi, Pengenalan Sistem pendidikan Tinggi di Indonesia, Tertib Dokumen Mahasiswa, Etika, dan Kegiatan serta Organisasi Mahasiswa.

Setalah peyampaian materi seluruh mahasiswa baru FK membacakan janji mahasiswa Universitas Pattimura, dan setalah itu dilanjutkan dengan tour fakultas dan pelatihan CPR (Cardio Pulmo Resucitation) yang merupakan upaya pertolongan pertama gawat darurat secara medis yang dilakukan ketika pasien henti jantung.

Selamat bergabung sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PKKMBFakultasKedokteranUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *