PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) FKIP UNPATTI 2023

UNPATTI,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Tingkat Fakultas pada Rabu 23 Agustus 2023. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. I. H. Wenno S.Pd, M.Pd. Kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan secara menyeluruh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura baik dari segi infrastruktur fisik maupun program-program serta sistem akademik, struktur organisasi dan lain-lain.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. Dr. I. H. Wenno, S.Pd. M.Pd bersama Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. K. Anaktototy, MA, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. A. Fenanlampir, M.Pd. AIFO, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Amjad Salong. S.Pd, M.Pd selaku para pemateri memberikan materi seputar nilai etika dan norma bermahasiswa, sistem organisasi, sistem adminstrasi, sistem akademisi, cara mengajar, program-program pembelajaran ditingkat fakultas yang harus diketahui dan dilaksanakan bagi para mahasiswa baru. Selain itu juga mahasiswa diperkenalkan dengan program-program inovatif yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang dilaksanakan diluar proses perkuliahan seperti pertukaran mahasiswa baik di luar maupun dalam negeri, proses mengejar di sekolah baik di tingkat kota maupun di daerah.

Sementara itu, para narasumber diakhir pemberian materi mengharapkan supaya mahasiswa yang baru dapat menyimak dan mengikuti seluruh rangkaian pemberian kegiatan agar dapat memahami seluruh proses serta dinamika yang akan dilalui oleh para mahasiswa baru selama menempuh pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura. Diharapkan pula agar para mahasiswa baru dapat mengikuti seluruh arahan dan juga materi perkuliahan yang diberikan oleh para dosen, agar dapat menyelesaikan waktu studi dengan singkat dan kedepanya dapat menjadi guru yang professional.

Dalam PKKMB ini juga diisi dengan materi Pengenalan Organisasi Internal kampus yang disampaikan langsung oleh Ketua Prodi/Jurusan dan Satuan Tugas Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP (Satgas DPM FKIP)

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura tersebut dilaksanakan secara Hybrid melalu aplikasi zoom pada pukul 07.00 sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *