Mahasiswa Unpatti Ikuti Bootcamp TNI AD to Gen Z

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun M.Si di ruang kerjanya Jumat, (11/8) menerima tiga orang mahasiswa Universitas Pattimura yang terpilih mewakili generasi Z Provinsi Maluku mengikuti Bootcamp TNI AD to Gen Z di Markas Korps Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur 31 Juli – 3 Agustus 2023.  

Tiga perwakilan mahasiswa yang mengikuti kegiatan bersama 180 peserta dari seluruh provisi Di Indonesia yaitu :

  1. Khalifah R. C. Bisay ( Fakultas Teknik)
  2. Nehemia Manduapessy ( Fakultas KIP)
  3. Joshua Pocetattu ( Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Bootcamp TNI AD to Gen Z bertujuan mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk mengenal lebih dekat tentang TNI AD, memberikan pemahaman Pancasila, melatih kepemimpinan, ketangkasan, kerja sama, wawasan kebangsaan, menangkal radikalisme, pelatihan menulis dan membuat konten bermuatan positif. Peserta Bootcamp mendapatkan pelatihan juga tentang cara membuat konten media sosial, fotografi, dan video dan karya wisata ke Museum Keprajuritan Indonesia di TMII.

Dr. Jusuf Madubun. M.Si memberikan apresiasi dan bangga karena mahasiswa unpatti dapat terpilih untuk mengikuti Bootcamp TNI AD dengan tema besarnya merawat semangat kebangsaan. Dalam kegiatan ini para peserta di berikan pelatihan pemanfaatan media sosial secara beretika dan bermartabat dalam rangka bela negara dan cinta tanah air, ia berharap, ketiga mahasiswa yang  terpilih mengikuti Bootcamp dapat membawa perubahan dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk membangun kecintaan kepada tanah dan merawat keutuhan NKRI.

Sementara itu, Nehemiaa Manduapessy, yang terpilih sebagai salah satu dari 37 peserta terbaik mendapatkan kesempatan untuk mengikuti  kegiatan mengunjungi MABESAD, mengatakan merasa bangga terpilih dan mengikuti kegiatan Bootcamp TNI AD. “Kesempatan ini kami generasi Z diajarkan untuk tetap merawat semangat kebangsaan, antisipasi hoax dan meningkatkan kedisiplinan”, ujarnya. Ia berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan untuk  tetap memupuk rasa cinta akan tanah air.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#MahasiswaUnpattiIkutiBootcampTNIADtoGenZ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *