Sambut Kedatangan dari Korea, Rektor Berikan Apresiasi Kepada Paduan Suara Hotumese

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M.J.Saptenno,SH.,M.Hum memberikan apresiasi  kepada Paduan Suara Hotumese yang berhasil meraih prestasi “Gold Medali” peringkat 2 dalam ajang World Choir Games 2023 di Kota Gangneung Korea dalam Katagori Pop maupun Katagori Gospel, hal itu disampaikan rektor, saat menerima tim paduan suara hotumese di ruang kerjanya, Senin(17/7).

“Tentunya perlu kerja keras dan kemapuan vocal untuk mencapai prestasi ini dan oleh karenanya saya memberikan apresiasi untuk kerja keras tim yang telah mengharumkan nama Universitas Pattimura pada beberapa even paduan suara international termasuk pada ajang World Choir Games 2023” ungkap rektor. Rektor berharap, selain prestasi di bidang non akademik, mahasiswa juga mampu mempertahankan prestasi dibidang akademik.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si, keterlibatan mahasiswa Universitas Pattimura mengikuti berbagai even tingkat nasional maupun internasional, dan kali ini paduan suara hotumese berlomba ditingkatan internasional dalam ajang World Choir Games 2023 di Gangneung Korea. “Ini merupakan apresiasi dan dukungan kita kepada Kota Ambon dimana prestasi yang dicapai oleh mahaiswa Maluku mampu membuktikan bahwa kota Ambon layak di sebutkan sebagai kota musik sebagaimana yang ditepakan oleh UNESCO, dan menunjang Indikator Kinerja Utama Univesitas yakni prestasi Internasional yang diraih oleh para mahasiswa”, ungkapnya.

Dr. Madubun berharap, mahasiswa unpatti juga dapat berinovasi dan mengukir prestasi dibidang olahraga, sains dan teknologi maupun bidang lainnya baik ditingkat nasional maupun internasional.

Ketua pembina paduan suara hotumese Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd.,M.Si melaporakan seluruh kegiatan paduan suara hotumese selama mengikuti ajang World Choir Games 2023, yang diselenggarakan oleh Interkulture di Kota Gangneung Korea dan mendapatkan “Gold Medali” peringkat 2 dalam Katagori Pop maupun Katagori Gospel. Pencapaian ini merupakan kebanggaan karena Paduan suara hotumese bisa mengharumkan nama Universitas Pattimura dan Indonesia di ajang internasional. “Kita bersyukur paduan suara hotumese bisa meraih medali emas, walaupun bersaing dengan paduan suara berbagai negara di dunia” ungkapnya

Prof. Kakisina, berharap, prestasi yang telah diraih oleh paduan suara hotumese dapat dipertahankan. Ia juga berharapa kedepannya adanya dukungan yang diberikan dari semua pihak.

Sementara itu, perwakilan paduan suara hotumese Yan Tutkey  menyampaikan  terimakasih kepada pimpinan Universitas yang memberi dukungan penuh kepada paduan suara hotumese dalam mengikuti ajang World Choir Games 2023 dan ia bersyukur dengan pengalaman yang luar bisa, dapat bertemu dengan paduan suara dari berbagai negara . “Prestasi yang diraih ini diharapkan menambah pengalaman dan semangat tim dalam mengikuti kompetisi-kompetisi bergensi tingkat internasional lainnya”, tutupnya.

#UniversitasPattimura                                                                          
#HumasUnpatti
#SambutKedatangandariKoreaRektorBerikanApresiasiKepadaPaduanSuaraHotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *