Semarak Malam Puncak Dies Natalis ke-15 Fakultas Kedokteran

UNPATTI,- Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura merayakan Malam Puncak Dies Natalis yang
ke-15 Tahun. Perayaan malam puncak tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Unpatti, Sabtu (15 Juli 2023), dihadiri oleh para para wakil rektor, para dekan, para kepala rumah sakit jejaring, para alumni Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, para rohaniawan dan seluruh Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.

Para mahasiswa dan alumni tampil dalam Tarian Katreji dari Articulatio, Paduan Suara Alumni dan Articulatio, Drama Musikal dan Flashmob. Setelah itu dilakukan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Rektor Universitas Pattimura, Dekan dan Para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran.

Aurelia Cynthia Rerung, selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, “FUNTASIA”menjadi tema pada dies natalis kali ini yang diangkat dari kata “FANTASI” memiliki arti yaitu Angan-Angan atau gambaran yang indah.

“Adapun rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan antara lain,  pada tanggal 20 Juni dibuka dengan pencanangan Dies Natalis dan dilanjutkan dengan kuliah umum. Tanggal 24 Juni  kegiatan Roadshow dari alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Tanggal 1 Juli kegiatan Funworld yang didalamnya ada lomba tradisional dan colorfund. Kemudian pada Tanggal 8 Juli kegiatan Bakti Sosial di Desa Mamala, tanggal 9 Juli dilakukan kegiatan Webinar Nasional,  tanggal 13 Juli kegiatan lomba poster dan video nasiona, dan pada Tanggal 15 Juli berlangsung Temu Alumni dan Mahasiswa, hingga malam Puncak Dies Natalis ke-15 Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura”, ujarnya.

Ia berharap, semoga di usia yang baru ini Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dapat terus berkembang dan melahirkan lulusan yang berkualitas.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, usia ke-15 merupakan usia  transisi  seorang remaja dimana semangat dan tekad selalu membara. Di ulang tahun fakultas kedokteran ke-15 ini juga merupakan usia fakultas termuda di Universitas Pattimura.

“Walaupun di usia yang terbilang muda, komitmen tinggi dan semangat akan terus membara untuk menjadikan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura sebagai wadah pembelajaran yang berkualitas”, ujar dekan.

Diakhir sambutannya, dekan mengucapkan terimakasih kepada rumah sakit utama dan jejaring atas kesempatan dan ruang bagi Fakultas Kedokteran sehingga kami boleh menghasilkan 380 lulusan yang sudah tersebar di daerah kepulauan.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, di usia yang ke-15, FK perlu melakukan analisa untuk melihat kelebihan, kelemahan dan berbagai tantangan serta peluang, untuk  membenahi dan membesarkan fakultas ini agar menjadi lebih baik.

Rektor berharap perlunya kolaborasi yang dilakukan sehingga FK Unpatti dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan Unggul.

Selamat Ulang Tahun -15 Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.

Jayalah Selalu.

#Universitas Pattimura
#HumasUnpatti
#DiesNataliske15FKUnpatti
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *