Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Rektor Unpatti Periode 2023 – 2027

UNPATTI,- Senat Universitas Pattimura melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penetapan Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023 – 2027 berdasarkan Hasil Verifikasi Berkas dan Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023 – 2027.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di Ruang Rapat Senat Universitas Pattimura Lantai 4 Gedung Rektorat, dan dipimpim oleh Prof.Dr. S.E.M. Nirahua, SH., M.Hum (ketua Senat) dan Dr. M. Bugis, M.Si (Sekretaris Senat) dan dihadiri oleh Panita Pemilihan Rektor serta anggota Senat Universitas Pattimura, Jumat (14 Juli 2023).

Rapat Senat menerima hasil verifikasi berkas Bakal Calon Rektor UNPATTI Periode 2023-2017 dan menetapkan sebagai Bakal Calon Rektor.

Setelah ditetapkan, dilanjutkan dengan pengambilan Nomor Urut Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023 – 2027.  Urutan kelima Bakal Calon Rektor yang berdasarkan pengundian yakin:

1. Dr. Drs. Jusuf Madubun, M.Si

2. Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd

3. Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, S.Pd, M.Pd

4. Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd, M.Si

5. Dr. Rory Jeff Akyuwen, S.H, M.Hum

Khusus untuk Bakal Calon Rektor Nomor Urut 4 (Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd, M.Si)  yang saat ini berhalangan hadir karena melakukan perjalanan dinas dan memberikan mandat kepada Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Prof. Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum).

Rapat senat juga memutuskan juga tahapan pelaksanaan penyaringan Bakal Calon Rektor yakni:

  1. Penyampaian Visi, Misi, Program Kerja dan Debat dari para Bakal Calon Rektor akan dilaksanakan pada : Kamis, 10 Agustus 2023
  2. Pelaksanaan Pemilihan Bakal Calon Rektor pada : Rabu, 16 Agustus 2023

Prof. Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum selaku Ketua Panitia Pemilihan Rektor dalam menyampaikan laporannya mengatakan, pada tanggal 6 Juli 2023 telah dilaksanakan rapat panitia pemilihan rektor dalam rangka verifikasi berkas Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023 – 2027. Hasil verifikasi yang dilakukan oleh panitia bagi Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura telah dinyatakan memenuhi syarat/lengkap.

Sementara itu Ketua Senat Universitas Pattimura, Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, S.H, M.Hum mengatakan agenda yang dilakukan hari ini adalah penetapan Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023 – 2027, dimana 5 orang yang mendaftar telah memenuhi syarat verifikasi berkas dan ditetapkan sebagai bakal calon rektor.

Lanjut dikatakan, selain untuk agenda visi misi dan debat, kedepannya juga akan dilakukan agenda Janji dari bakal calon rektor yang nantinya akan dilakukan dalam rapat senat terbuka menjelang penyampaian visi misi dan debat. 

“Meskipun hanya 5 orang yang ditetapkan sebagai bakal calon rektor, akan tetapi kita adalah satu didalam Kampus Orang Basudara. Satu untuk kemajuan Universitas Pattimura, Provinsi Maluku dan Indonesia”, harap Prof. Nirahua

Selamat dan Sukses atas ditetapkannya 5 Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura.

Hotumese!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *