RAKERPIM FPIK 2024

‘Menyongsong Era Keemasan, FPIK Unggul Menuju World Class University dan Perguruan Tinggi Negeri  – Badan Hukum’  menjadi tema pelaksanaan Rapat Kerja Pimpinan  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan  Unpatti  Tahun 2024, yang dilaksanakan   Jumat 3 Mei 2024 bertempat di Wairana Beach Cafe, Hative Besar – Ambon.

Rakerpim yang dihadiri unsur pimpinan FPIK ini selain telah melakukan evaluasi terhadap kinerja Fakultas Tahun 2023, juga telah rampung menyusun kembali Program Kerja Fakultas Tahun 2025 Bidang Akademik, Bidang Umum dan Keuangan serta Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

Rakerpim FPIK 2024 diawali dengan Laporan oleh Ketua Panitia Jacqueline M.F. Sahetapy S.Pi., M.Si dan arahan disertai kajian Tema oleh Dekan FPIK  Dr.  Y. Lopulalan, S.Pi. M.Si.  Rakerpim selanjutnya dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanan Kerjasama dan Sistim Informasi  Dr. Ruslan Tawari, S.Pi, M.Si. mewakili Rektor Unpatti dan kemudian ditutup oleh Dekan FPIK.

Dalam arahannya, Dekan FPIK menegaskan bahwa evaluasi kinerja merupakan bagian esensial dari manajemen sumber daya manusia yang memberi ruang dan waktu kepada kita untuk bersama mengukur sejauh mana Program Kerja Tahun 2023 terlaksana, capaian-capaian apa saja yang telah diperoleh, perbaikan-perbaikan apa saja yang perlu dilakukan serta rencana dan langkah strategis apa saja yang bisa dipakai dan diterapkan untuk menyusun,  melaksanakan dan menyukseskan Program Kerja tahun 2025. Lebih lanjut menurut Lopulalan, sebagai Fakultas dengan jumlah dosen berpendidikan pascasarjana  internasional terbanyak di Unpatti selain lulusan dalam negeri dari universitas-universitas terbaik nasional,  SDM FPIK juga berkesempatan menempati jabatan-jabatan strategis di tataran nasional dan di tingkat universitas. Bermodalkan SDM yang mumpuni dan perluasan kerjasama internasional menjadikan FPIK Unggul menuju World Class Univercity dan PTN BH adalah suatu keniscayaan.

Sementara itu dalam sambutannya sebelum membuka dengan resmi Rakerpim FPIK , Wakil Rektor IV mencermati bahwa transparansi serta kemudahan dan kecepatan akses informasi adalah bagian integral yang mendukung kinerja. Karena itu transparansi dan pengelolaan informasi yang ditunjang fasilitas yang memadai akan menjadi sumbangan yang berarti bagi terselenggaranya proses-belajar mengajar dan peningkatan kualitas SDM FPIK, karena itu menjadi tanggungjawab dalam jabatan baru yang diemban untuk mendorong percepatan tersebut.

“Terkait dengan  FPIK Unggul menuju World Class University dan PTN BH maka kami menaruh perhatian yang serius terhadap pengembangan beberapa fakultas  diantanya FPIK baik  dari sisi sarana dan prasarana maupun pembelajaran untuk meningkatkan IKU dan akreditasi “ ujarnya saat ditemui.

Turut hadir dan memberikan pemaparan DR J. Abrahamsz, S.Pi., M.Si. Sekretaris Tim Percepatan  dan Pengembangan Unpatti

Tetap semangat… FPIK Unggul Menuju World Class University dan PTN – BH

#Universitas Pattimura
#Humas Unpatti
#Rakerpim FPIK 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *