Halalbihalal : Merajut Silaturahim Sesama Umat Beragama Dan Menjalin Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Orang Bersaudara

UNPATTI,- Fakultas Pertanian menggelar Halalbihalal yang berlangsung di Auditorium Fakultas Pertanian, Salasa (30/4/2024). Kegiatan ini gelar sebagai bentuk silaturahmi diantara Sivitas Akademika Fakultas Pertanian Unpatti. “Merajut Silaturahim Sesama Umat Beragama Dan Menjalin Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Orang Bersaudara,” menjadi tema dalam kegiatan tersebut.

Kegiataan ini diawali dengan Pembacaan Kalam dan Sari Tilawah oleh mahasiswa Fakultas Pertanian

Ketua Panitia, M. Lessy, S.Sos.,M.Si dalam sambutan menyampaikan,  Halalbihalal merupakan momentum untuk mempererat hubungan antara keluaraga,kerabat, dan rekan kerja. Hahalbihalal juga mengajarakan kita untuk melakukan kebaikan, kesempatan untuk berbagi, menghormati tradisi, menghidupkan semangat kebersamaan, dan memperkokoh persaudaraan di antara keluarga besar fakultas pertanian.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Ruslan H. S. Tawari, M.Si dalam sambutan mengatakan, Halalbihalal merupakan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi  seluruh  sivitas akademika Fakultas Pertanian . “Keberagaman  agama, suku, etnis marupakan sebuah kenyataan yang tidak bisa kita hindari, namun dengan berbagai perbedaan itu kita harus mampu untuk membangkitkan semangat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dr. Ruslan.

Di tambahkan juga, Unpatti berupaya untuk terus menciptakan generasi bangsa yang tidak hanya memiliki kecerdasan akademik saja namun juga memiliki karakter yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila, bertanggung jawab, mampu bekerjasama  dan memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan masyarakat,bangsa dan negara

Ia berharap, Halalbihalal ini akan menjadi momentum untuk  saling memaafkan, dan membangun kerja bersama demi kemajuan Fakultas Pertanian dan mencpitakan generasi yang berkarakter.

Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. August E. Pattiselanno, M.Si dalam sambutannya mengatakan sebagai keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas Pattimura, kirannya kita semua hidup bersama berdampingan dalam kerukunan beragama, saling menghargai, mengutamakan kepentingan orang lain sehingga keharmonisan seluruh sivitas akademika fakultas pertanian dapat terus terjaga

Ustad Ma’ruf dalam ceramahnya mengatakan, betapa indahnya bila kita dapat hidup bersama dalam keberagaman yang rukun dan Halalbihalal sebagai sarana untuk membangun silaturahmi yang mampu mempersatukan perbedaan guna menciptakan perdamian.

Suguhan seni dan tari dari mahasiswa kristen dan muslim fakultas pertanian turut meramaikan rangkaian kegiatan halalbihalal.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Halalbihalal:MerajutSilaturahimSesamaUmatBeragamaDanMenjalinKebersamaanDalamKebhinekaanOrangBersaudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *