Konsul-Jenderal Australia beri Kuliah Umum di Unpatti

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd.,M.Pd menerima kunjungan konsul-Jenderal Australia Mr. Todd Dias, Alex Stephens (Konsultan Australia)., dan Cindy A. Rachmaningrum (Research and Public Affairs Manager) pada Rabu (24/4/24). Dalam rangkaian kunjungan tersebut dilaksankan Kuliah umum dengan narasumber Konsul-Jenderal Australia dengan tema “Australia-Indonesia Cooperation and Study Opportunities in Australia”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rektorat Lantai II Unpatti.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd.,M.Pd dalam sambutan sekaligus membuka kuliah umum mengatakan, Indonesia – Australia sejak lama telah membangun hubungan kerjasama di berbagai bidang, khususnya pada bidang pendidikan dalam program beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Australia dan kuliah umum hari ini merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa unpatti yang ingin mengetahui berbagai informasi terkait dengan program beasiswa di Australia. Beliau berharap, mahasiswa dapat memahami dan memperoleh pandangan yang lebih luas terkait dengan peluang untuk melanjutkan studi di Australia dan pengembangan sumber daya manusia di Maluku.

Mr. Todd Dias menjelaskan dalam melakukan kujungan di berbagai Daerah-di Indonesia, Mr. Todd selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung  ke perguruan tinggi dalam rangka memberikan kuliah umum untuk memperkenalkan Australia, memberikan informasi terkait dengan hubungan kerjasama antara Australia-Indonesia dibidang pembangunan, pentingnya belajar di Australia, strategi untuk berhasil mendapatkan beasiswa Autralia serta program beasiswa apa saja untuk mahasiswa dan dosen yang ingin melanjutkan studi di Australia. Ditambahkan pula, Unpatti telah membangun program kerjasama dengan beberapa institut kejuruan tinggi di Australia, serta melakukan penelitian bersama dan Sudah lebih dari 150 lulusan Australia yang ada di Maluku. Banyak program yang disediakan Australian Awards di Indonesia yang menawarkan kesempatan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen dari Maluku yang berminat menenpuh studi S2, atau S3 di Australia. Terdapat pula short course untuk pengembangan profesi, pertukaran Pelajar Indonesia – Australia serta kerjasama penelitian.

 Ia berharap, melalui kulih umum akan lebih banyak mahasiswa dan dosen dari Maluku yang tertarik study di Asutralia dengan berbagai program beasiswa yang ada.

Turut Hadir, Ketua International Office Unpatti beserta Staf, Ketua Pengelola Aussie Banget Corner Unpatti, pengurus dan relawan Aussie Banget Corner Unpatti.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Konsul-JenderalAustraliaBeriKuliahUmumDiUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *