Unpatti – Technische Universitat Dresden, Jejaki Kerjasama

UNPATTI,-  Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd beserta pimpinan  Universitas, didampingi oleh Ketua International Office beserta Staf, serta Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra, menerima kunjungan Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler dari Technische Universitat Dresden (TU Dresden) di ruang kerja rektor pada, Kamis 18 April 2024.

Kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Rektor Universitas Pattimura (saat itu Wakil Rektor Bidang Akademik)  di Technische Universitat Dresden (TU Dresden). Fokus dari kunjungan saat itu untuk mendiskusikan kerjasama dalam bidang Tri darma dan juga di bidang pendidikan vokasi.

Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler yang didampingi oleh Rita Maruanaya, M.Sc saat pertemuan berlangsung memberikan apresiasi kepada Universitas Pattimura dan menyampaikan beberapa hal penting yang akan menjadi fokus kerjasama antara TU Dresden – Unpatti.

Rektor Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dan pimpinan Universitas beserta staf  menyambut baik maksud kunjungan ini dan bersama mendiskusikan penjejekan kerjasama terkait pembukaan program studi  pendidikan vokasi dan persiapan pembukaan pendidikan profesi guru bidang vokasi, sehingga para lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu dapat mengambil program pendidikan profesi guru di Unpatti. Disamping itu juga didiskusi penyiapan tenaga pendidik yang nantinya diharapkan dapat melakukan pendidikan lanjut di TU Dresden.

Rektor mengatakan TU Dresden memiliki keunggulan untuk menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki kemampuan teknologi pembelajaran dan pengembangan keilmuan di bidang vokasi, sehingga Rektor berharap, dengan kerjasama yang akan terbangun antara unpatti dan TU Dresden dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler juga  memberikan kuliah umum di unpatti Expo dalam rangka dies natalis unpatti ke-61 dan nantinya akan melakukan kunjungan ke desa-desa binaan unpatti sebagai bentuk kepedulian untuk pengembangan pendidikan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Unpatti-TechnischeUniversitatDresden,JejakiKerjasama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *