Penandatanganan Nota Kesepahaman Unpatti dan UKIM

UNPATTI,- Universitas Pattimura bersama Universitas Kristen Indonesia Maluku melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengajaran, Pengabdian kepada masyarakat serta Implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Rabu, 3/4 di Ruang Kerja Rektor lantai  3 Gedung Rektorat Universitas Pattimura.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutanya  penandatanganan kerjasama yang dilakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sumberdaya manusia terutama dalam lingkup perguruan tinggi di Maluku pada umumnya. “Universitas Pattimura siap mensupport UKIM baik melalui sumberdaya manusia sarana prasarana yang dimiliki, terkait rencana pembukaan program studi sarjana maupun magister untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan bagi kemajuan bersama dan kedapan akan dibangun ruang-ruang diskusi dan penelitian bersama yang berkelanjutan,” ujarnya.  

Dikatakannya, Unpatti akan menggagas MoU bersama antara  semua perguruan tinggi akademik, swasta, keagamaan maupun vokasi di Maluku dengan pemerintah daerah untuk menghasilkan kualitas pendidikan di Maluku yang lebih baik. “Semakin banyak kompetitor maka daya saing akan semakin baik pula. Kita akan tumbuh bersama dan berkompetisi untuk menghasilkan sumberdaya manusia di Maluku dan Indonesia dengan baik dan perguruan tinggi memiliki tanggung jawab yang besar,” ungkap rektor

Dikesempatan yang sama Rektor UKIM Ambon Dr. Henky Hetaria, M.Th, mengungkapkan apresiasi terhadap kerjasama UKIM – Unpatti yang terbangun dan support Universitas Pattimura terkait pengembangan UKIM. “Hubungan kerjasama antara kedua lembaga dilegitimasi melalui penandatanganan MoU hari ini dan juga  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama  dengan Fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti dengan pengembangan dan pemanfaatan sumberdaya serta sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan pendidikan”

Lanjutnya, kedepannya direncanakan akan digagas kerjamasa antara Fakultas Kesehatan UKIM dan Fakultas Kedokteran Unpatti terkait pemanfaatan Tenaga pendidik dan juga pemanfaatan sarana dan prasarana.

Akhir dari kegiatan ini ditandai dengan pertukaran cinderamata oleh kedua universitas dan foto bersama.

Sukses atas kerjasama yang dibangun.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattidanUkimMoU2024
#KampusOrangBasudara
#BerkembangDalamTantangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *