UNPATTI GELAR RAKERPIM 2024

UNPATTI,-  Universitas Pattimura menyelenggarakan Rapat Kerja Pimpinan Tahun 2024 dalam rangka mengevaluasi berbagai program kerja tahun 2023 serta merumuskan program kerja tahun 2025 untuk mendukung pengembangan Universitas Pattimura. “Unpatti Unggul untuk Generasi Emas Indonesia” menjadi tema Rakerpim yang berlangsung selama 2 hari  dari tanggal, 27-28 Maret 2024, di lantai II Aula Rektorat Unpatti.

Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Rakepim ini adalah adanya Penetapan Alokasi Anggaran dan Rencana Program Kegiatan dan Anggaran Tahun 2025.

Dalam laporan Ketua Panitia Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si mengatakan, rapat kerja pimpinan yang dilakukan merupakan upaya mengoptimalkan pencapaian Indikator kinerja Untama dan percepatan realisasi penyerapan anggaran, mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penguatan zona integritas pada satuan kerja pendidikan tinggi dalam mewujudkan universitas pattimura sebagai perguruan  tinggi yang unggul, bersinar menuju world clas university. Dan melalui kegiatan ini diharapkan seluruh jajaran pimpinan universitas Pattimura memiliki komitmen atas pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan serta penetapan kebijakan program yang menjadi prioritas dimasa yang akan datang.

 “Dalam pengembangan institusi, rapat kerja pimpinan memiliki potensi penting sebagai langkah dan tindakan kongkrit pimpinan unpatti untuk meningkatkan kinerja dan integritas yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran capaian kinerja program dan anggaran untuk tahun 2023, serta isu-isu strategis dan masalah yang dihadapi dalam rangka pengembangan universitas pattimura, memperoleh kesepahaman serta kesepakatan antar unit kerja terkait dengan program kegiatan untuk pengembangan universitas pattimura yang akan dituangkan dalam anggaran tahun 2025, serta menyusun rencana program kegiatan dan anggaran kerja tahun 2025 yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan visi dan misi universitas pattimura sehingga nantinya semua program yang dirumuskan dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan,” ungkap Rektor, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd saat  mumbuka RakerPim.

Rektor juga menyampaikan, dengan tagline Unpatti Unggul, Bersinar menuju World Class University, maka diperlukan kolaborasi, bekerja simultan dan cepat dalam melaksanakan setiap program sesuai rencana strategis dari tingkat rektorat, fakultas serta unit-unit kerja lainnya untuk melakukan perubahan yang signifikan demi mewujudkan unpatti menuju world class university, dan capaian akrediatasi ‘unggul’ bagi program studi dan  Institusi. 

Rektor berharap, Rakerpim Universitas Pattimura, dapat menghasilkan berbagai ide dan gagasan  dalam upaya pengembangan unpatti kedepan. “Mari bangun kolaborasi dan komitmen bersama untuk mewujudkan  unpatti unggul,bersih menuju world class university” tutup rektor.

Pada Rakerpim ini disampaikan, penyampaian arahan kebijakan rektor, presentasi laporan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan para Wakil Rektor, rancangan program 2025, laporan kinerja pelaksanaan program dan kegitan para Ketua Lembaga, Ketua Tim Remunirasi, Ketua Tim Renstra, Ketua Pengelola PSDKU, Ketua Unit Bisnis, Ketua Tim Pendukung IKU Rektor, Ketua Tim MBKM, Ketua Tim Tracer Study, Ketua SPI, laporan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan para dekan, dan Direktur Pascasarjana.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UNPATTIGELARRAKERPIM2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *