FK Unpatti Gelar Workshop Administrasi Dasar bagi PPNPN

UNPATTI,- Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan Workshop Administrasi Dasar bagi 26 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unpatti, Yuniasih M. J. Taihuttu, S.Si, M.Sc dan para staf dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ini dilaksanakan di Ruang Kuliah 3 Lantai 1 Fakultas Kedokteran, Tanggal 20 – 21 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dan para peserta tentunya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam workshop tersebut, para peserta mendapatkan berbagai macam materi dari para narasumber yakni Halima Tussaadia Ternate, S.IP, M.Si (Widyaiswara Ahli Muda BPSDM Provinsi Maluku) dengan materi Building Learning Commitment., Astrid Siahainenia, S.E, M.Si (Widyaiswara BPSDM Provinsi Maluku) dengan materi yang dibawakan Penyusunan Tata Naskah Dinas dan Pengelolaan Kearsipan., Prof. Arief Uwar, S.E, M.Si (Kepala Bidang PKT BPSDM Provinsi Maluku) dengan materi Teknis Penyusunan SOP.

“Kami sangat bersyukur karena dihari ini dapat melaksanakan kegiatan Workshop Administrasi Dasar bagi PPNPN dalam lingkup FK Unpatti. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pemateri atas kerjasama dan telah bersedia dalam memberikan materi bagi peserta disaat ini. Selain itu juga kita harus memberikan makna dalam hidup ini, terutama pada pekerjaan dan institusi,” ujar Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S, M.Kes saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut dekan, ada 2 hal yang dikerjakan saat berada di fakultas (institusi pendidikan) yaitu melayani mahasiswa dan mengembangkan institusi, karena apapun yang kita kerjakan tujuannya adalah untuk pengembangan fakultas dan institusi pendidikan. Karena itu harus dipahami betul apa yang dikerjakan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“Kita harus serius dalam bekerja dan juga harus mengetahui standar kinerja masing-masing, sehingga apa yang telah dikerjakan dapat tercapai dengan segala baik, imbuh dekan.

Melalui kegiatan ini dekan berharap agar dapat membantu para peserta untuk bekerja sesuai dengan standar kinerja masing-masing sehingga institusi ini dapat terus berkembang. Senada dengan itu pula mutu kinerja dapat terus ditingkatkan agar suasana kerja dapat diciptakan dengan baik.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FK-WorkshopAdministrasiDasarPPNPN
#KampusOrangBasudara
#BerkembangDalamTantangan
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *