Pencanangan Dies Natalis FMIPA Unpatti Ke-26

UNPATTI,- Pencanangan Dies Natalis ke -26 Fakultas Metematika dan Ilmu Pengetahuan  Universitas Pattimura dilaksanakan pada, Jumat, 16 Februari 2024, di Halaman FMIPA. “Transformasi FMIPA Unpatti: Inovasi, Unggul, Berkarakter dan Sinergi Bersama Alumni” menjadi tema Dies Natalis FMIPA tahun ini. Kegiatan pencanangan diawali dengan jalan santai oleh sivitas akademika dan tenaga kependidikan Universitas Pattimura serta siswa/i Sekolah Laboratorium Unpatti, dan diiringi oleh Marching Band SMA Negeri 2 Ambon.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutannya mengatakan momentum Dies Natalis ke-26 FMIPA Unpatti yang mengusung tema “Transformasi FMIPA – Unggul, Berkarakter, Sinergi Bersama Alumni FMIPA. “Hendaknya juga menampilan keunggulan dan kekuatan sumberdaya manusia dan program-program studi, aktifitas ilmiah, kreaktivitas, inovasi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi pengembangan Ipteks untuk menjadikan Unpatti  sebagai Univesitas yang Unggul, Bersinar menuju World Class University.

Rektor mengajak semua fakultas agar dalam setiap moment Dies Natalis yang diselenggarakan dapat mempromosikan keunggulan yang dimiliki oleh setiap fakultas kepada masyarakat.

Ketua Panitia, Dr. Th. Watuguly, M.Kes menjelaskan tema Perayaan Dies, Transformasi FMIPA dengan 4 konsep utama Inovasi, Unggul, Berkarakter, Sinergi Bersama Alumni FMIPA, yang bermakna FMIPA akan dapat melakukan Inovasi dalam berbagai bidang tridarma dan manajerial, mampu menghasilkan sumberdaya manusia yang Unggul, kompetitif untuk kemandirian bangsa dan  siap bersaing pada skala nasional maupun internasional. Berbagai Program studi yang ada di MIPA mampu menciptakan Sumber daya manusia berkarakter karena kapasitas intelekuatual menjadi tanggungjawab  bersama untuk membentuk prinsip-prinsip moral dalam situasi penuh tantangan serta FMIPA harus bersinergi bersama Alumni untuk tetap menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan juga,  mulai tanggal 16-23 februari  2024 akan ada beberapa kegiatan FMIPA Week antara lain Pencanangan  FMPA, FMIPA Friday FunDay yaitu  olah raga dan seni, FMIPA Fun tournament, Internasioanl Conference dan Puncak perayaan Dies Natalis akan berlangsung pada tanggal 26 Februari 2024 di SMA Negeri 2 Ambon.

“Tujuan kegiatan yang dilakukan untuk memupuk semangat kebersamaan dikalangan sivitas akademika dalam rangka meningkatkan peran sivitas serta mengembangan iptek dengan mengembangkan inovasi dan kolaborasi bersama masyarakat dan alumni”tutupnya.

Jaya FMIPA.. Jaya Unpatti.. Hotumese

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PencananganDiesNatalisFMIPAUnpattiKe-26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *