Dekan FPIK Lantik Novianty Ch. Tuhumury, S.Pi, M.Si sebagai Ketua Jurusan MSP Antar Waktu

UNPATTI,- Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura, Dr. Y. Lopulalan, M.Si melantik secara resmi Novianty Ch. Tuhumury, S.Pi, M.Si sebagai Ketua Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Antar Waktu Peride 2022 – 2026. Pelantikan digelar di Ruang Seminar Lantai 2 FPIK Unpatti, Selasa (9 Januari 2024).

“Kita patut bersyukur di awal Tahun 2024, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura dapat melaksanakan momentum penting yaitu Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah terima jabatan Ketua Jurusan MSP Antar Waktu,” kata dekan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dekan mengungkapkan bahwa sebelum pelantikan terjadi tentu dilakukan berbagai tahapan dan salah satunya adalah melalui proses pemilihan yang terjadi dalam rapat Jurusan MSP pada Tanggal 19 Desember 2023. Dari proses pemilihan tersebut maka Novianty Ch. Tuhumury, S.Pi, M.Si terpilih sebagai Ketua Jurusan MSP yang baru. Karena itu, pejabat yang baru tentu akan melanjutkan tugas-tugas kepemimpinan dari pejabat yang lama.

“Ketua jurusan harus mengarahkan para dosen untuk dapat berperan aktif dalam menjalankan tugas dan bertanggungjawab sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, untuk mencapai Indikator Kinerja Utama  yang merupakan standar penilaian,” pesan dekan.

Dekan mengatakan, perlu adanya koordinasi yang dibangun antara jurusan dan program studi, karena pelaksanaan kurikulum tentu berada pada program studi, dan perlu pula dilakukan koordinasi dengan semua bidang sehingga jika ada permasalahan baik pada bidang akademik, umum dan keuangan, kemahasiswaan dan alumni agar dapat teratasi dengan baik.

“Saya percaya bahwa Jurusan MSP yang akreditasinya unggul dapat mempertahankan akreditasi tersebut dengan baik,” ujar dekan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kerjasama yang dilakukan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Mari sama-sama bersinergi untuk membangun Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Pattimura yang kita cintai”, tutup dekan.

Acara pelantikan ini dihadiri senat, para wakil dekan, ketua jurusan/prodi dan tamu undangan lainnya.

Selamat dan Sukses atas pelantikan Ketua Jurusan MSP FPIK Unpatti!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelantikanKejurMSP-FPIKUnpatti
#KampusOrangBasudara
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *