Fakultas Hukum Universitas Pattimura Gelar Yudisium

UNPATTI,- Fakultas Hukum Universitas Pattimura gelar Yudisium periode Desember 2023 pada Selasa (12/12) di pelataran  Fakultas Hukum Universitas Pattimura.

Dasar pelaksanaan Yudisium dan Pegelaran Sarjana hari ini sesuai dengan Keputusan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Nomor : 629/UN13.1.1/SK/2023 tentang Yudisium dan Penggelaran Lulusan Sarjana Fakultas Hukum Universitas Pattimura Dalam Rangka Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Desember 2023 dan Keputusan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Nomor : 630/UN13.1.1/SK/2023 Tentang Yudisium dan Penggelaran Lulusan program Studi Hukum Diluar Kampus Utama Universitas Pattimura di Kabupaten Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya dalam Rangka Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Desember 2023 bagi para mahasiswa yang telah mengikuti Ujian Sarjana Periode Desember 2023.

Perwakilan Lulusan Intan Puspita Sari, S.H dalam sambutanya mengungkapkan bahwa Fakultas Hukum Universitas Pattimura adalah jembatan baginya untuk menuju masa depan, karena di  Fakultas Hukum inilah segala proses pendidikan serta pengabdian dituntut.

Intan Puspita berharap agar kedepanya rekan-rekan lulusan untuk tetap berjuang sebab perjuangan sebenarnya baru dimulai dari sekarang maka dari pada itu para lulusan harus tetap semangat serta tidak pantang menyerah untuk tantangan yang lebih besar di masyarakat.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Dr. R. J. Akyuwen, SH, M.Hum dalam sambutanya mengingatkan kepada para lulusan bahwa pencapaian hari ini adalah karna doa dan jasa dari orang tua maka dari pada itu jangan pernah melupakan jasa dari orang tua kita.

Dr. R. J. Akyuwen, SH. M.Hum berpesan kepada seluruh lulusan agar segala ilmu dan pengalaman selama berproses di Fakultas kiranya diresapi serta dapat diterapkan dimasyarakat.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd dalam kesempatan yang sama mengungkapkan agar kedepannya dapat menjadi lulusan yang unggul yang mampu beradaptasi dengan tantangan serta yang terpenting dapat bermanfaat bagi Almamater tercinta, mampu memberikan input positif bagi masyarakat, serta mempersiapkan diri untuk proses pendidikan profesi.

Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd berharap agar nantinya Fakultas Hukum Universitas Pattimura dapat mengajukan Program Pendidkan Profesi Advokat agar dapat mempermudah para lulusan bisa melanjutkan pendidikan provesi serta lebih mudah untuk mendapat lisensi pengacara atau advokat.

Fakultas Hukum Universitas Pattimura dalam kegiatan Yudisium dan Penggelaran Sarjana  meluluskan 192 dan 25 lulusan mahasiswa  Pada Program Studi Diluar Kampus Utama yakni di Kabupaten Aru dan Maluku Barat yang dihadiri oleh Anggota Senat Fakultas Hukum, Seluruh Sivitas di tingkat Fakultas, Rohaniawan dan orang tua dari para lulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *