Rektor Universitas Pattimura Menerima Kunjungan Kepala Humas Konsulat Jenderal Amerika Serikat – Surabaya

UNPATTI,– Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, menerima kunjungan istimewa dari Kepala Humas Konsulat Jenderal Amerika Serikat – Surabaya, Joshua Shen, di ruang kerjanya pada Tanggal 6 Desember 2023. Pertemuan ini membahas implementasi rencana strategis American Corner di Universitas Pattimura yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang.

Fokus utama dari pertemuan ini adalah pembahasan detail terkait implementasi program e-sport dan program magang yang direncanakan akan menjadi bagian integral dari kegiatan American Corner di Universitas Pattimura.

Joshua Shen, Kepala Humas Konjen AS Surabaya, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Universitas Pattimura sebagai mitra strategis dalam program-program yang dijalankan oleh American Spaces Indonesia. “Kami melihat potensi besar dalam kerja sama dengan Universitas Pattimura, dan kami berharap dapat menciptakan program-program yang memberikan nilai tambah baik bagi mahasiswa maupun komunitas yang berada di Ambon,” ujar Shen.

Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd Rektor Universitas Pattimura, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung sepenuhnya implementasi American Corner di kampusnya. “Kami berkomitmen untuk menjalankan program-program ini dengan sebaik-baiknya, dan kami terbuka terhadap segala bentuk kerjasama yang dapat memperkaya pengalaman pendidikan mahasiswa Universitas Pattimura dan publik yang ada disekitar,” ungkap Prof. Leiwakabessy.

Implementasi American Corner di Universitas Pattimura diharapkan dapat memberikan akses lebih luas bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang e-sport dan mendapatkan pengalaman berharga melalui program magang. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk pertukaran budaya dan peningkatan pemahaman antara kedua negara.

Turut hadir, Inggrit Tanasale, Ph.D (Direktur Amcor Unpatti), Christian Simanulang (Direktur My America Surabaya).

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#HumasKonjenASSurabaya
#KampusOrangBasudara
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *