UNPATTI Gandeng UNHAS Gelar Sosialisas Program Magister dan Doktor Ilmu Komunikasi

UNPATTI,- Universitas Pattimura Ambon bersama Universitas Hasanudin Makasar menggelar kegiatan Sosialisasi Program Studi Magister dan Program Pendidikan Doktor untuk Program Studi Ilmu Komunikasi , pada Senin 9/10 di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura.

Kegiatan tersebut adalah bentuk realisasi kerja sama antara Universitas Pattimura dan Universitas Hasanudin sekaligus memperkenalkan serta mensosialisasikan Program Pendidikan Magister (S2) dan Program Pendidikan Doktor (S3) kepada Para Akademisi Universitas Pattimura.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Wahab Tuanaya., M.Si , dalam sambutanya mengatakan  bahwa Sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihak Universitas Hasanudin Makasar meliputi 2 Program Studi yakni Pasca Sarjana Program Studi Magister (S2) dan Pasca Sarjana Program Pendidikan Doktor (2) Ilmu Komunikasi. Wahab  menjelaskan bahwa  Pasca Sarjana Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Hasanudin diperuntukan untuk Alumni Ilmu Komunikasi FISIP Unpatti agar dapat melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan magister sementara Program Pendidikan Doktor (S3) Program Studi Ilmu Komunikasi dikhususkan untuk para Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unpatti. Wahab menambahkan bahwasanya kegiatan tersebut harusnya para dosen dapat meningkatkan kapabilitas diri dan dapat memperbaiki tingkat pendidikan yang dipunyai sehingga dapat memenuhi prasyaratan untuk menuju program studi yang berakreditasi unggul.

“Pada prinsipnya saya selaku pimpinan fakultas senantiasa mendorong agar mereka bersedia untuk dapat melanjutkan studi mereka dan mudah-mudahan dengan kerjasama ini mereka dapat memanfatakannya secara optimal“ ungkapnya

Dikatakan bahwasanya program studi Ilmu komunikasi FISIP Unpatti dalam perkembanganya masih belum mencapai perkembangan yang optimal dikarenakan sebagian besar dosen atau tenaga kependidikan lebih memilih tidak melanjutkan studi.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Wahab Tuanaya., M.Si, mengharapkan agar supaya seluruh dosen atau tenaga kependidikan pada Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura berkenan untuk mengambil bagian atau mendaftarkan diri sebagai mahasisiwa Program Pendidikan Doktor (S3) yang dicanangkan oleh pihak Program Pendidikan Doktor (S3) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Hasanudin Makasar sehingga kapasitas atau kualitas sumber daya manusia dengan level tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan linear dengan kompetensi Program Studi ilmu komunikasi bisa dapat dicapai dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *