3 Kandidat Calon Rektor Unpatti

UNPATTI,- Rapat Senat Universitas Pattimura Dalam Rangka Penyaringan (Penilaian dan Penetapan) tiga Calon Rektor Unpatti Periode 2023-2027 yang berlangsung di Aula Lt. II Gedung rektorat, Kamis (5/10).

Sebagimana diketahui ada lima Bakal Calon Rektor yakni, Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd., Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, S.Pd., M.Pd., Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si.., dan Dr. Rory Jeff Akyuwen, S.H., M.Hum yang telah melalui proses penjaringan dan penyampaian visi-misi Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023-2027.

Hari ini, 71 orang Senat Universitas Pattimura melalui mekanisme Pemilihan  melakukan penyaringan terhadap kelima Bakal Calon tersebut. Dan hasilnya menetapkan tiga Kandidat Calon Rektor yang terpilih dalam penyaringan yang akan bertarung memperoleh kursi Rektor Universitas Patimura. Ketiga Kandidat Calon Rektor yakni,

  1. Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd
  2. Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, S.Pd., M.Pd
  3. Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.Si

“Hasil penetapan dan hasil kerja penyaringan akan diteruskan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk nantinya dilaksanakan tahapan pemilihan bersama dengan menteri dan diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama”, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Senat Universitas Pattimura, Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, SH., M. Hum.

Ketiga Calon Rektor memberikan tanggapan terhadap proses pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis dan profesional untuk memilih figur yang tepat sebagai calon rektor yang memiliki kemapuan untuk membangun Universitas Patimura kearah yang lebih baik. Ketiga Calon Rektor mempunyai harapan, jika mereka terpilih ;

Prof. Fredy Leiwakabessy bertekad, menjadikan Unpatti sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia Timur, menjadi center of excellence, world class university dan pusat kajian untuk pengembangan Tridharma perguruan tinggi serta menjadikan universitas ini sebagai universitas kebanggaan orang Maluku dan dan mendorong revitalisasi ke PTN-BH.

Prof. Izaak Hendrik Wenno, S.Pd., M.Pd berkomitmen, memperioritaskan pengembangan Tridharma dan IPTEKS untuk membangun Unpatti kedepan lebih maju, memaksimalkan dan mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki Universitas Pattimura dengan berbagai gagasan dan ide yang inovatif.

Prof. Jusuf Madubun, M.Si bertekad, untuk mengembangakn Tridharma dan membangun Unpatti lebih baik,  tidak terlepas dari akar budaya dan ekosistem keilmuan yang ada di Unpatti serta membuat semua stakeholder dapat terlibat secara maksimal mambangun Unpatti dengan tetap memegang nilai persaudaraan dan perdamaian.

Rapat Senat Universitas Pattimura dihadiri oleh dua perwakilan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi dan satu perwakilan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Dirjen Dikti (Kemendikbudristek).

Selamat kepada ketiga calon yang akan melaju ketahap pemilihan rektor

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#3KandidatCalonRektorUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *