UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2023

UNPATTI,- Universitas Pattimura melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Tanggal 1 Oktober 2023, yang berlangsung di lapangan upacara Universitas Pattimura, Senin (2 Oktober 2023).

Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti Sivitas Akademika dan tenaga kependidikan Universitas Pattimura ini diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah UUD Negara RI Tahun 1945 dan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 sebagaimana di lansir Kemendikbudristek.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *