Rektor Lantik DPM Universitas Pattimura Periode 2023-2024

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum melantik Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura Periode Tahun 2023-2024 pada Kamis 21/9 di Aula Rektorat Universitas Pattimura.

Acara Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 3314/UN13/SK/2003 Tentang Pengurus Dewan Perwakilan Mahasisiwa Perioda 2023-2024 Universitas Pattimura.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Tingkat Universitas Periode 2022-2023 telah berakhir masa jabatanya. Beliau menjelaskan bahwa proses pembentukan Komposisi Kepengurusan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura Periodesasi 2023-2024 ini telah dilaksanakan pada kegiatan Sidang Umum  yang berlangsung 20-21 Juli 2023, dan dalam proses tersebut dipertimbangkan  untuk agenda pelantikan kepengurusan dilaksanakan di hari ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berharap agar Kepengurusan ini agar dapat melaksanakan Tugas dan tanggung jawab dengan baik, amanah dan tertanggung jawab serta ini dituntut dalam waktu dekat agar dapat melaksanakan agenda terkait dengan pembentukan Badan Ekesekutif Mahasiswa Atau BEM Periodesasi 2023-2024.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum pada kesempatan yang sama dalam Sambutannya sekaligus dengan resmi melantik 53 orang Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura Periode Tahun 2023-2024 mengungkapkan bahwa seluruh kepengurusan harus dapat mengevaluasi serta dapat memahami secara menyeluruh setiap problematika serta proses-proses yang terjadi di dalam Universitas ini serta dapat memahami sungguh Tugas serta Fungsi kehadiran DPMU untuk menjawab kebutahan-kebutuhan mahasiswa di lingkungan Universitas. “Tugas Utama DPMU adalah menjadi Wakil dari seluruh Mahasiswa di lembaga ini untuk memperjuangkan aspirasi serta kepentingan-kepentingan Mahasiswa serta menyusun atau merumuskan program-program strategis yang memiliki tujuan untuk melihat, serta memenuhi seluruh kepentingan Mahasiswa di Universitas Pattimura ini” jelasnya

Lanjut dikatakan bahwa didalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tersebut Kepengurusan juga dituntut mampu bersinergi serta berkordinasi secara santun, beretika, serta baik dengan setiap lembaga-lembaga baik ditingkat Universitas maupun Fakultas agar setiap program-program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Rektor berharap Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura Periode 2023-2024 ini dapat berinovasi serta menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan menciptakan program-program yang strategis yang bertujuan untuk menjawab kepentingan – kepentingan Mahasiswa serta ikut andil didalam kemajuan Universitas Pattimura.

Mereka yang dilantik pada acara tersebut yakni

  1. Ketua Umum, Maulana Zuhri Notanubun – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara.
  2. Sekertaris Umum, Essmerallda Robeka Pasanea – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  3. Bendahara Umum, Ahmad Fadli –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi
  4. Wakil Sekertaris, Safir Kusnadi – Fakultas Pertanian Program Studi Kehutanan
  5. Wakil Bendahara, Siti Fitria Ren-El – Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter

Serta para Ketua Komisi yakni

  1. Ketua Komisi Kelembagaan, Fahri Muhamdiyah Ngabalin – Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi
  2. Ketua Komisi Legalisasi, Ahamad Sarif Renoat – Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum
  3. Ketua Komisi Pengawasan, Wiliyam Adrityaman Elwuar – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen
  4. Ketua Komisi Anggaran, Habil Asyhari Rumanam – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Program Studi Fisika
  5. Ketua Komisi Pengembangan Sumberdaya, Puan Maryam Laengso – Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri
  6. Ketua Komisi Hukum dan HAM, Nanang Maulana Sether Fakultas Hukum Program Studi IlMU Hukum
  7. Ketua Komisi Aspirasi dan Advokasi, Osama Rumbouw – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Program Studi Pendidikan Ekonomi

Serta beberapa anggota dari tiap komisi

Hadir dalam acara tersebut oleh Para Wakil Rektor, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Para Ketua DPM Tingkat Fakultas, Para Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Tingkat Fakultas, Para Ketua UKM di Lingkup Universitas Pattimura, Para Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Tingkat Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Kota Ambon, Para Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Tingkat Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Kota Ambon dan para rohaniawan.

Selamat kepada 53 Pengurus DPMU Universitas Pattimura yang telah dilantik semoga amanah

Hotumese…..    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *