Unpatti Gelar – Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Universitas Pattimura

UNPATTI,- Dengan Sorotan tema Aktualisasi Nilai-nilai Ouran Dalam Mencetak Talenta Emas Indonesia, Universitas Patimura menggelar Kegiatan Pembukaan Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an  atau MTQ ditingkat Universitas pada Sabtu 9 September 2023 di Aula Gedung Rektorat Universitas Pattimura.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menyeleksi dan menyaring mahasisiwa agar dapat dipersiapkan untuk mengikuti perhelatan MTQ Mahasiswa tingkat Nasional.

Rektor Universitas Pattimura yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr, Jusuf. Madubun, M.Si dalam sambutanya mengatakan Tujuan dan sistem Pendidikan kita adalah mencetak generasi bangsa yang punya ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki ketakwaan dan keimanan yang tinggi kepada Tuhan yang maha esa serta berahlak mulia.

Madubun menambahkan dalam rangka mengisi proses – proses pendidikan yang dimaksud maka kegiatan- kegiatan kemahasiswaan yang berfungsi untuk membentuk dan melatih kepribadian dan karakter keimanan kepada Tuhan yang maha esa, dilaksanakan. Beliau mendoakan agar acara selanjutnya dapat di lancarkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dr, Ir, Jusuf. Madubun, M.Si mengharapkan agar ke-51 peserta ini dapat berproses dengan baik. “Berikan performa yang terbaik agar dapat mewakili Universitas Pattimura dikancah Nasional” ujarnya.

Ketua Panitia Perlombaan Dr. Yunus Rahawarin, M.Ag dalam laporanya mengatakan bahwa dengan mengusung tema Aktualisasi Nilai-nilai Quran Dalam Mencetak Talenta Emas Indonesia maka para peserta dituntut agar dapat memahami seluruh isi dari Kitab Suci AL-QURAN sebagai salah satu faktor penting dalam penilaian saat berlomba.

Rahawarin menjelaskan bahwa ke 51 peserta akan mengikuti 7 kategori perlombaan yakni Tilawah,Tartil Qu’ran,  Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, kaligrafi Quran, Fahmil Qur’an, Debat Ilmiah Quran, dan Syahril Qur’an.

Selamat dan sukses untuk penyelenggaraan MTQ Tingkat Universitas Pattimura HOTUMESSE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *