Kejaksaan Tinggi Maluku gelar Sosialisasi Penerimaan CASN Kejaksaan R.I Tahun 2023

UNPATTI,- Kejaksaan Tinggi Maluku menggelar Sosialisasi Penerimaan CASN Kejaksaan R.I Tahun 2023 kepada Alumni Universitas Pattimura dengan formasi S-1 Hukum, yang berlangsung di Aula Lantai 2 Rektorat Universitas Pattimura, Kamis (07 Agustus 2023). Sosialiasi tersebut menghadirkan narasumber Asisten Pembinaan, Bapak Cumondo Trisno, S.H, M.H dan Moderator Dr. S. S. Alfons, S.H, M.H.

Mewakili Rektor Universitas Pattimura, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam mengawali sambutannya mengatakan, hari ini kita merayakan Hari Ulang Tahun ke-448 Kota Ambon dengan tema “Ambon Par Samua”. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Universitas Pattimura karena di Hari Ulang Tahun Kota Ambon bertepatan dengan pelaksanaan sosialisasi terkait dengan Penerimaa CASN Kejaksaan R.I Tahun 2023. “Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan dan kita patut bersyukur karena Kejaksaan Republik Indonesia dapat membuka kesempatan yang sangat luas ini untuk dapat bergabung menjadi bagian dari penegakan hukum. Sosialisasi yang dilakukan sangatlah penting karena dapat memberikan pemahaman serta menjadi sebuah peluang emas yang terbuka kepada para lulusan lebih khusus alumni Universitas Pattimura untuk dapat bergabung dengan Kejaksaan Tinggi R.I”, ujarnya. Beliau menambahkan, lulusan/alumni Universitas Pattimura kedepannya juga harus mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Hal ini senada dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang pertama pada kebijakan Merdeka Belajar adalah lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Karena itu Dr. Madubun berharap, para peserta dapat mengikuti sosialisasi tersebut dengan serius serta memperhatikan hal-hal yang menjadi catatan penting untuk nantinya dapat diterapkan pada saat pendaftaran. “Tetaplah semangat dan semoga semuanya dapat diterima dan bergabung dengan Kejaksaan Tinggi Maluku di Tahun 2023”, tutup Dr. Madubun.

Sementara itu, Cumondo Trisno, S.H, M.H dalam menyampaikann materinya menjelaskan tentang masing-masing Tugas Pokok dan Fungsi Jabatan yang ada di Kejaksaan Tinggi R.I.

MARI BERGABUNG! Menjadi Bagian Dari Penegakan Hukum Yang Humanis Dengan Menjadi Insan Adhyaksa Sejati.

Turut hadir, Kasubbag Kepegawaian beserta jajaran dalam lingkungan Kejaksaan Tinggi Maluku, para Wakil Dekan Fakultas Hukum Unpatti dan para peserta sosialisasi.

Ayo Alumni Unpatti Raih kesempatan ini!

Hotumese!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#KejaksaanTinggiMalukuGoestoUnpatti2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *