PKKMB Tingkat Fakultas Berakhir

UNPATTI,- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pattimura pada Tingkat Fakultas, Selasa 5 September 2023 berakhir. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  menjadi fakultas terakhir dalam pelaksanaan PKKMB yang dilaksankan secara online dan ikuti oleh 589 mahasiswa baru Fakultas ISIP.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP, Dr. P. Koritelu, S.Sos.,M.Si mengatakan, Tujuan PKKMB pada tingkat Universitas maupun Fakultas adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem perguruan tinggi sehingga menghasilkan mahasiswa yang  berdedikasi, positif thinking dan juga memiliki spirit untuk maju.

Pada kesempatan ini, mahasiswa baru diberikan pembekalan oleh Dekan, para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan/Program Studi dengan materi terkait, Penyelenggaraan Tridharama Perguruan Tinggi di Fakultas., Pengenalan Sistim Pendidikan Tinggi di Indonesia, Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.,Pengenalan Nilai Budaya, Etika, Tata Krama dan Norma Kehidudpan Kampus, Plagiarisme., Kegiatan Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan dan Peran Kerjasama Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan Bagi Mahasiswa Universitas Pattimura Serta perkenalan Program Studi dan Jurusan dengan harapan semua materi yang disampaikan dapat mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PKKMBTingkatFakultasBerakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *