Yudisium Dan Penggelaran Lulusan FISIP

UNPATTI,- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura meluluskan 204 lulusan sarjana baru yang digelar pada Rapat Terbuka Senat  dalam rangka Yudisium dan Penggelaran Lulusan, berlangsung di Auditorium FISIP lantai III, Jumat (25/8). Kegiatan ini dihadiri oleh Sivitas Akademika dalam lingkup FISIP, orang tua, para tamu undangan dan rohaniawan.

Pada Yudisium  ini terdapat  45 lulusan dengan  predikat Cumlaude.

“Kita telah selesai dibangku perkuliahan, namun tantangan kehidupan dan masa depan dengan berbagai dinamika dan realitas sosial yang sebenarnya, sedang menanti kita. Maka sebagai seorang sarjana, kita harus mampu membuktikan diri, untuk dapat menjadi aktor dan agen yang dapat memberikan warna di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat, dengan tindakan dan karya nyata” ungkap Tiara Polnaya, S.Sos selaku Wakil lulusan saat memberikan pesan dan tekad lulusan.

Ia juga menambahkan, tantangan di era digitalisasi saat ini berkembang sangat pesat, sehingga menuntut para lulusan untuk mampu beradaptasi dan berkreasi,  mampu menciptakan berbagai inovasi, membangun displin,bekerja keras, serta beretika sebagai sebuah tindakan sosial yang nantinya dapat membawa para lulusan pada pencapain yang diingkinkan dan akhirnya  bermakna bagi diri kita, sesama terlebih lagi kepada  Tuhan.

Dekan FISIP, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si., dalam sambutan mengatakan,  yudisium merupakan kegiatan penggelaran atas keberhasilan lulusan untuk memenuhi persyaratan akademik dalam jangka waktu tertentu. Fisip Unpatti selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas lulusannya sehingga menghasilkan lulusan yang bermutu sesuai dengan moto yaitu  fisip unggul. “Teruslah belajar dimana saja ketika nantinya anda ditempatkan” ungkap dekan.

Ketua senat Prof. Dr. Drs. Zainal Abidin, Rengifurwarin, M.Si mengatakan, sebagai para lulusan fisip, harus dapat membangun  komunikasi dengan berbagai pihak di tengah-tengah masyarakat sehingga para lulusan dapat menangkap peluang pekerjaan di berbagai sektor baik pemerintahan maupun swasta.

Prof. Zainal juga menghimbau kepada para lulusan untuk dapat melanjutkan studi yang nantinya dapat mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas .

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Jantje Tjibtabudy, S.H., M.Hum  dalam sambutan mengatakan, para lulusan telah melalui satu tahapan, selanjutnya para lulusan akan masuk pada arena yang sesungguhnya dimana ilmu yang didapat  harus mampu di aplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

“Bagi para lulusan cumlaude, diharapakan mampu membawa nama baik almamater dalam sikap dan bertutur kata baik ditengah masyarakat maupun didunia kerja” tutupnya.

Jadilah lulusan yang unggul dan terus belajar.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#YudisiumDanPenggelaranLulusanFISIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *