FKIP Meluluskan Sebanyak 576 Sarjana Baru

UNPATTI,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura kembali menggelar acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Pengukuhan dan Penggelaran Lulusan Sarjana S1 Periode Agustus 2023, Kamis (24/8). Digelar secara luring di Student Centre FKIP dan daring melalui Zoom Meeting, kegiatan ini dihadiri oleh Sivitas Akademika dalam lingkup FKIP Unpatti, perwakilan IKA-FKIP Unpatti dan para rohaniawan.

Pembacaan Surat Keputusan Dekan FKIP Universitas Pattimura Nomor 861/UN13.1.3/SK/2023 bagi 576 lulusan ditandai terlebih dahulu dengan pengukuhan oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. I. H. Wenno, M.Pd bagi 24 lulusan predikat “Pujian” atau Cumlaude.

Mewakili lulusan, Hidayah, S.Pd dalam sambutannya mengatakan FKIP Unpatti adalah sebuah lembaga yang menjadi wadah untuk kami mendalami bidang ilmu, mencari potensi dan jati diri serta menjadi tempat untuk kami dibentuk sebagai insan akademiscalon pendidik terbaik di masa depan “Dengan pencapaian hari ini teman-teman semua boleh berbangga dan bersyukur karena inilah saat-saat menuju ke titik akhir perjuangan sebagai mahasiswa. Patutlah kita haturkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam membantu dan mendukung semua proses hingga saat ini”, ujarnya dengan penuh bahagia.

Hidayah berpesan kepada para lulusan agar tetaplah untuk bekerja, teruslah berusaha dan tetap belajar karena dengan demikian kita akan meningkatkan kualitas diri dan mampu bersaing di seluruh Indonesia bahkan di dunia. “kamu dapat mencapai apapun yang kamu inginkan dalam hidupmu, tetapi yang kamu harus lakukan adalah hanya percaya bahwa kamu bisa” tutupnya

Sementara itu, Dekan FKIP Prof. Dr. I. H. Wenno, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Indonesia di Tahun 2023 masih kekurangan guru kurang lebih 130 ribu oleh karennya para lulusan yang di yudisium hari diharapkan dapat mengambil bagian pada seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan.

“PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi untuk mencetak generasi baru guru-guru Indonesia yang memiliki panggilan hati menjadi guru, profesional, komitmen menjadi teladan, cinta terhadap profesi, dan pembelajar sepanjang hayat. PPG Prajabatan diselenggarakan bagi lulusan sarjana atau sarjana terapan maupun Diploma IV baik dari jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapat sertifikat pendidik.” ujar dekan.

Dekan berharap agar para lulusan FKIP Unpatti dapat dapat mengikuti Seleksi PPG Prajabatan sehingga dapat menjadi guru yang professional demi kemajuan bangsa Indonesia.

Kesempatan yang sama, mewakili Rektor Universitas Pattimura, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Prof. Dr. Melianus Salakory, M.Kes mengatakan, menjadi seorang guru yang profesional tentunya membutuhkan kerja keras, semangat yang tinggi dan tentunya memiliki kepribadian yang baik.

“Lulusan FKIP Unpatti harus memiliki nilai percaya diri, karena dengan begitu maka kita akan tampil sebagai guru yang profesional dan berkualitas dimanapun dan kaspanpun”, ujarnya. Karena itu Beliau berharap agar para lulusan dapat memiliki pekerjaan yang layak sehingga siap berkontribusi untuk negeri, dan lebih dari itu para lulusan harus dapat menciptakan lapangan pekerjaan

Maju Terus FKIP Universitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#YudisiumFKIPAgustus2023
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *